Berita Wisata

Bulan November Kota Batu Penuh Pesta, Berikut Rangkaian Acaranya

Batu (beritajatim.com) – Serangkaian acara akan berlangsung di Kota Batu pada November 2022. Acara tersebut merupakan intensi dari Kementerian Pariwisata (Disparta). Ketua Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, hiruk pikuk Kota Batu akan menjadi pendorong kunjungan wisatawan.

“Tahun ini target wisatawan yang datang ke Kota Batu adalah 7 juta wisatawan. Untuk itu kami mengadakan berbagai event dengan tujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Batu,” kata Arief saat dihubungi, Rabu (11/9/). 2022).

Acara yang dimulai pada tanggal 11-13 November dengan tema Batu Street Food Festival yang berlangsung di pelataran balai kota Among Tani. Acara ini menghadirkan beragam kuliner setara kelas hotel bintang lima.

Ia mengklaim, promo event di Kota Batu datang dengan harga terjangkau. “Ayo nanti, tolong,” katanya. Dilanjutkan pada 14-16 November, acara tersebut merupakan upaya melestarikan budaya tradisional.

Salah satunya dengan menyelenggarakan Macapat Idol 2022 yang bertempat di pelataran Kejari Kota Batu. Pada tanggal yang sama, juga digelar pameran keris di balai kota Graha Pancasila di kalangan Tani.

“Pada 16 November nanti akan ada pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Semar Mbangun Khayangan’ yang akan menjadi istimewa dalam lakon yang akan dibawakan langsung oleh Supriyanto, mantan Kajari asal Kota Batu yang kini telah berganti tugas. dari Wakil Inspektur Kejaksaan Agung Yogyakarta,” jelasnya.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Disparta terhadap pengembangan wisata budaya di kota Batu melalui kearifan dan ciri khas lokal. Ada pula event khusus bagi para pecinta motor off-road pada 19 dan 20 November mendatang. Ajang yang mendapatkan penghargaan KWB Super Adventure 5 Indonesia ini diharapkan dapat menarik 8.000 pelari dari seluruh wilayah.

“Dalam event bertajuk Let’s Rock the Ground, selain peserta dalam negeri, akan diikuti puluhan pelari asing. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Inggris Raya, Italia, Rumania, Belgia, dan Hongkong”, lanjut Arief.

Pelari trail diundang untuk mencoba kemampuannya melintasi jalur menantang di lereng Gunung Arjuno. Mereka akan melewati trek sepanjang 60 kilometer, melewati sejumlah destinasi wisata alam tergantung potensi desa.

“Adrenalin para pelari pasti akan terpacu saat melintasi jalur yang menantang. Selain itu, bagi yang beruntung bisa membawa sejumlah hadiah utama yang disediakan oleh panitia penyelenggara,” ungkapnya.

Ada beberapa hadiah utama yang disediakan, seperti dua unit mobil Ayla, satu unit sepeda track, satu unit sepeda motor ATV, 10 unit super scootic. Jadi, jangan lewatkan acara yang memacu adrenalin ini. “Bergabunglah sekarang agar tidak ketinggalan. Ambil tantangannya, dapatkan hadiahnya,” jelas Arief.

Kemudian, pada tanggal 27 November akan diadakan Batu Art Flower Carnival. Acara akan berlangsung di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. Di Batu Art Flower, berbagai bunga warna-warni akan dieksplorasi dan dikreasikan agar terlihat seperti gaun. [dan/but]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button