Berita Wisata

Bule Rusia diterjang ombak saat selfie di Pantai Kelingking, Nusa Penida

Klungkung

Turis Rusia Rusluzanova Mariia diterjang ombak saat sedang selfie atau selfie di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu (21/1/2023) siang. Akibatnya, ia mengalami cedera atau dislokasi bahu kanannya, sehingga dievakuasi dari pantai ke rumah sakit.

Kapolres Nusa Penida Kompol Ida Bagus Ida Bagus Putra Sumerta menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Beberapa saat setelah Mariia berfoto, tiba-tiba ada ombak yang menerpa tubuhnya.

“Itu yang dikatakan temannya. Dia datang dengan pemandu lokal. Mereka sementara tinggal di sebuah penginapan di Nusa Penida,” jelas Sumerta, Minggu (22/1/2023) pagi.

Tim SAR gabungan mengevakuasi turis berusia 32 tahun itu dari bibir pantai ke atas tebing. Basarnas Bali sudah mengirim empat orang menunggu di Nusa Penida.

“Walaupun korban masih bisa berjalan, namun demi keamanan dan menghindari luka yang lebih serius, mereka meminta bantuan SAR,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada.

Darmada mengatakan, tim SAR gabungan mulai menuruni tebing Pantai Kelingking sekitar pukul 20.00 WITA. Kondisi gelap dan penerangan terbatas membuat mereka tiba di Pantai Kelingking 30 menit kemudian.

Tim SAR kemudian memberikan pertolongan medis dan mengevakuasi Mariia ke tempat parkir Pantai Kelingking. “Sekitar pukul 21.50 WITA, mereka tiba di parkiran Pantai Kelingking dalam kondisi aman. Korban dibawa ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulans Klinik Nusa Medika,” tambah Darmada.

Proses evakuasi juga dibantu oleh masyarakat setempat. Sedangkan TIM SAR gabungan terdiri dari Satgas SAR Nusa Penida, Satgas SAR Nusa Penida, Polres Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, BPBD Klungkung, dari tim medis di Klinik Nusa Medika.

Simak Video “Momen Panik Puluhan Wisatawan Saat Jembatan Dermaga Nusa Penida Runtuh”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/sgp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button