Berita Wisata

Bunda Eva mengingatkan orang tua cerdas untuk memilih tempat wisata di cuaca ekstrem

Bunda Eva mengingatkan orang tua cerdas untuk memilih tempat wisata di cuaca ekstrim
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berbincang dengan Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain saat penutupan Lampung Post Garden Fest 2022 di halaman Kantor Pos Lampung pada Selasa malam, 27 Desember 2022. Lampost.co/Atika Oktaria S Nilam

Bandar Lampung (Lampost.co) — Kondisi cuaca buruk akan melanda sejumlah wilayah di Lampung pekan depan. Kondisi tersebut harus diwaspadai oleh masyarakat, apalagi saat ini adalah hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Masyarakat harus bisa memetakan bencana. Jika ingin berlibur bersama keluarga, harus mengetahui cuaca hari ini cerah atau tidak. Hal ini dapat dilihat melalui kanal informasi BMKG”, kata Walikota Bandar Lampung Eva . Dwiana saat penutupan Lampung Post Garden Fest 2022, Selasa malam, 27 Desember 2022.

Bunda, sapaan akrab Eva Dwiana, juga mengimbau masyarakat untuk memilih destinasi wisata yang aman. “Kalau ombaknya tinggi, lebih baik pilih tempat wisata yang aman, sehingga bisa diantisipasi sejak dini. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Baca juga : Walikota memberikan umrah kepada salah satu pemenang karaoke Lampung Post Garden Fest 2022

Dikatakannya, orang tua harus bisa mengawasi dan memantau anaknya saat musim hujan seperti sekarang ini. “Lakukan yang terbaik untuk anak-anak, salah satunya jaga dan pantau jika dibawa ke tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat juga bisa menunda liburan untuk sementara. “Boleh liburan kalau cuacanya bagus, jadi aman dan keluarga bisa liburan dengan nyaman. Karena ada liburan lain selain Nataru yang pasti itu supaya cuacanya bagus dan bersahabat,” ucapnya.

EDITOR

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button