Berita Wisata

Bundaran HI dan Halte Tosari ditutup pada malam tahun baru 2023

Merdeka.com – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menutup pendopo lantai dua Halte Bus Tosari dan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat perayaan Tahun Baru 2023.

Manajer Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kedua peron ditutup untuk menghindari kerumunan orang yang ingin mendaki untuk melihat pemandangan ibu kota dari lantai dua saat perayaan tahun baru.

taboola tengah artikel

“Kami fokus pada tujuh lokasi perayaan tahun baru di sepanjang Sudirman-Thamrin, sehingga peron lantai dua Halte Tosari dan Halte HI akan kami tutup,” kata Syafrin Liputo, Direktur Dinas Perhubungan DKI Jakarta. , di Jakarta pada Kamis.

Syafrin mengatakan akses menuju paviliun di lantai dua ditutup, yang menjadi spot foto bagi pengunjung dengan pemandangan tugu Selamat Datang.

“Sehingga seluruh konsentrasi pengunjung hanya berada di bawah lantai halte,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sesampainya di halte, masyarakat harus segera mengikuti acara Tahun Baru 2023.

“Silahkan setelah sampai di Halte Bundaran HI atau Tosari silahkan mengikuti kegiatan di Bundaran HI misalnya atau di beberapa tempat perayaan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Syafrin mengungkapkan penutupan akses pendopo lantai dua tidak mengakibatkan penutupan halte, sehingga dapat dipastikan kedua halte tersebut akan tetap beroperasi selama 24 jam penuh selama perayaan Tahun Baru 2023.

“Pada tahun baru, TransJakarta akan beroperasi 24 jam sehari dan tidak ada penutupan layanan, terutama 13 koridor dan lima rute non-BRT yang tetap beroperasi,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak dipaksa masuk ke paviliun di lantai dua, seperti persinggahan ikonik yang menyerupai kapal pesiar.

Dan menyarankan agar masyarakat menikmati perayaan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

“Kami berharap masyarakat tidak memaksa mereka masuk ke paviliun,” lanjutnya.

Di malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah panggung hiburan dan juga menggelar “Car Free Night” (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman di Jalan MH Thamrin.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan penutupan Jalan Sudirman-Thamrin di Jakarta Pusat secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB pada malam tahun baru, Sabtu (31/12).

“Kami akan laksanakan pada Sabtu, 31 Desember mulai pukul 20.00 WIB namun secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB,” kata Syafrin Liputo, Manajer Dishub DKI Jakarta, Kamis (22/12).

Penutupan jalan strategis untuk kendaraan bermotor atau malam bebas kendaraan ini dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Penutupan jalan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menikmati suasana kawasan Sudirman-Thamrin pada malam pergantian tahun.

Dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum jika ingin mengunjungi kawasan tersebut karena MRT Jakarta tetap beroperasi hingga Minggu (1/1) pukul 02.00 WIB dan TransJakarta tetap beroperasi 24 jam sehari.

Dishub DKI akan melakukan penyesuaian rute untuk rute di Jalan Sudirman-Thamrin atau Koridor I Blok M-Kota jika terjadi kepadatan.

Nantinya di kawasan tersebut, beberapa panggung musik akan didirikan untuk menghibur masyarakat.

Baca juga :
Ada 70 bus lagi, berikut jadwal operasional TransJakarta di malam pergantian tahun
Transjakarta mengoperasikan 18 halte yang direvitalisasi pada akhir 2022
Bus Wisata TransJakarta Gratis akan beroperasi setiap hari selama Libur Tahun Baru
Pastikan tidak ada bus yang macet, Transjakarta kembali membuka dua rute tersebut
Perhatikan, jadwal operasional lengkap MRT, LRT, dan TransJakarta selama malam tahun baru
Ini adalah rute shuttle bus gratis yang disediakan oleh Transjakarta pada malam Natal

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button