Berita Wisata

Bupati Deli Serdang meresmikan jalan menuju desa Rugemuk dan perkebunan Ramunia

DELI SERDANG, Selasa (31/01/2023)
Suaraindonesia-news.com – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan Jalan Dusun IV, Desa Rugemuk dan Dusun Anggrek, Desa Perkebunan Ramunia dan Pabrik Pakan Mini Kelompok Tani Seri (Poktan), Desa Denai Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu.

Jalan Dusun Anggrek yang diresmikan sepanjang 2 kilometer dan jalan Rugemuk-Ancol sepanjang 1,39 kilometer.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sangat memahami bahwa kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat merupakan sesuatu yang sangat strategis dan penting. Karena bukan hanya untuk memudahkan pergerakan orang, tapi juga untuk memudahkan pengangkutan produk di daerah ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Oleh karena itu, berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan, diprioritaskan.

Bupati menambahkan, di Pantai Labu akan diupayakan ekstra mulai dari jalan yang diresmikan bisa melengkapi seluruh jalan pesisir hingga bertemu dengan jalan utama lainnya. Dan tujuannya untuk mengembangkan kawasan Pantai Labu menjadi kawasan yang potensinya dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Perkebunan Ramunia (Kades) Ngadino menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kinerja Bupati Deli Serdang dan Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimcam) Plus yang telah membuka jalan.

“Mari kita ciptakan sinergi dan kekompakan agar keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Pantai Labu dapat kita jaga, dan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang yang telah meresmikan jalan aspal di Dusun Anggrek Desa Perkebunan Ramunia,” ujarnya. .

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Jalan Raya dan Pembangunan Konstruksi (SDAMBBK), Janso Sipahutar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Heriansyah, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Guna Lahan (Cikataru), Rahmadsyah; Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdis), Dr. Heri Kurnia Mars, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), H Khoirum Rizal, Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran; Kabid Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sri Eka Yani, Camat Pantai Labu Rahmat Azahar Siregar, Ketua TP PKK Pantai Labu Ibu Nurbaiti Rahmat Azahar Siregar; Danramil 23 Banyan/Pantai Labu, Mayor Inf A Haris Pane, Kapolsek Pantai Labu, Iptu Marwan; Dan Babinpotmar Posmat, Serka Khoirul Anam, Unit Pusat 1 Polairud Deli Serdang, Ipda Turisno, Kepala Puskesmas Pantai Labu, dr Beny L Bukit, Unit Pelayanan Kecamatan Pantai Labu, Kepala Desa Kecamatan Pantai Labu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan adat pemimpin.

Pelapor : Bpk. Habil Syah
Penerbit : Wakid Maulana
Penerbit : Nurul Anam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button