Berita Wisata

Bupati Firman Giawa menyerahkan bantuan perahu kepada para nelayan di Desa Lolowau

Nias Selatan, Diskominfo – Terletak di Pantai Sehe, Dusun V, Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kab. Di selatan Nias, diadakan kegiatan penyerahan bantuan perahu beserta perlengkapannya kepada para nelayan Desa Lolowau yang diterima oleh koordinator nelayan desa tersebut. Ama Soli Halawa dan Ama Mefa Waruwu (Jumat 11/11/2022).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH dan merupakan hasil pembelian BUMDES Desa Lolowau dari Dana Desa yang dianggarkan untuk menyukseskan program pemerintah tentang Keamanan Pangan.

Bupati Nias Selatan dalam arahannya mengatakan, keberhasilan BUMDES Desa Lolowau dalam pembelian kapal nelayan dapat menjadi contoh bagi desa lain dalam keberhasilan ketahanan pangan melalui anggaran Dana Desa. Ia berharap di Pantai Sehe tidak hanya perikanan saja yang dijual, tetapi sektor pariwisata juga dikembangkan. Untuk itu, pemerintah setempat akan mempertimbangkan untuk membangun akses jalan menuju lokasi Pantai Sehe dan diharapkan masyarakat dapat menyumbangkan tanahnya untuk keperluan tersebut. Bupati juga berharap kedepannya masyarakat Kec. Lolowau berhasil membuat wakilnya di DPRD lolos sebagai juru bicara untuk menyuarakan aspirasi pembangunan.

Dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima kapal beserta perlengkapannya, turut serta Pembantu Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Fatoloza Giawa, SH, MH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ermanjaya, Bu’ulolo, S .ST, Kepala Perukim Fotuho Laia, SE, Kaban Kesbangpol Fanotona Laia, SH, M.Kn, Camat Lolowau Foanoita Halawa dan staf, Koordinator TAPM Kab. Nias Selatan Yankas Zagoto, SE, MAP dan timnya, Kepala BUMDES Desa Lolowau Omerius Bu’ulolo, perwakilan Polsek Lolowau dan Koramil, Kepala Desa, Pendamping Desa, Camat dan Masyarakat setempat.
(Timlipoutanpkp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button