Berita Wisata

Bupati Jeje yakin Pangandaran bisa menjadi wisata kelas dunia

Harapanrakyat.com,- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku yakin Kabupaten Pangandaran bisa menjadi wisata kelas dunia.

Hal ini karena Pangandaran memiliki destinasi yang lengkap mulai dari pantai yang indah hingga seni budaya sebagai bagian dari identitas masyarakat Pangandaran.

Hal itu disampaikan Jeje saat menghadiri Karnaval Budaya Pangandaran ke-10, Sabtu (29/10/2022).

“Acara Karnaval Budaya sangat luar biasa, mereka memunculkan kreativitas ciri khas budaya masyarakat Pangandaran,” ujarnya.

Jeje mengaku sangat yakin Pangandaran bisa menjadi wisata kelas dunia, karena memiliki keindahan alam serta kekayaan seni dan budaya masyarakatnya.

“Saya yakin karena Pangandaran tidak hanya tentang keindahan pantai dan sungai. Tapi budaya juga bisa ditampilkan, itu bisa dilihat dari berbagai kreativitas untuk menampilkan ciri khas masing-masing budaya,” kata Jeje Wiradinata. Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Masyarakat Pangandaran rayakan HUT dengan karnaval budaya

Jeje menambahkan bahwa jadwal perjalanan akan dirancang dengan mempertimbangkan perluasan tujuan. Pihaknya juga akan melakukan promosi yang lebih berani agar event nantinya bisa tertangani dengan baik.

“Promosi yang bagus, wisatawan akan datang untuk menikmati keindahan pantai dan makanan serta kesenian tradisional di Pangandaran,” kata Jeje.

Jeje mengaku sangat yakin dan yakin bahwa Pangandaran sedang menuju pariwisata global. Apalagi saat kegiatan Pan Asia Hash beberapa waktu lalu, sebagian besar yang datang merasa puas dan menganggap pantai Pangandaran sangat indah.

“Tapi sayangnya mereka bilang perjalanannya panjang dan panjang, belum ada penerbangan. Saya berharap dengan selesainya kereta cepat pada tahun 2023, fase 1 rute tol Cigatas selesai, saya pikir arus wisatawan akan meningkat. lebih luar biasa lagi ke Pangandaran,” kata Jeje.

Pangandaran bisa menjadi pariwisata kelas dunia, targetkan 5 juta kunjungan pada 2022

Menurut Jeje Wiradinata, dari tahun 2022 hingga September, tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran telah mencapai 3,5 juta orang, diperkirakan hingga akhir Desember dapat mencapai 5 juta kunjungan wisatawan ke Pangandaran.

“Jelas ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Pangandaran,” ujarnya.

Jeje Wiradinata menjelaskan, Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang mendukung Pangandaran menuju pariwisata global.

“Gubernur berencana mengaktifkan Bandara Nusawiru pada 2023 untuk penerbangan ATR 70 hingga 80 penumpang setiap akhir pekan. Tetap mencari format yang tepat, pariwisata tumbuh, orang dari mana-mana dipersilakan. Tapi warga Pangandaran masih terlindungi dengan baik,” dia menyimpulkan. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button