Berita Wisata

Bupati Jeneponto membebaskan peserta Rumbia Run Trail, tujuannya untuk mempromosikan objek wisata

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar melepas peserta Rumbia Event Run Trail saat mengunjungi Kolam Renang Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Jeneponto bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kassi ini diikuti sekitar 300 peserta dan dilepas sekitar pukul 06.00 WITA dengan rute/lintasan menjelajah hutan, kebun dan pegunungan serta wisata alam di desa tersebut. Kassi, Kecamatan Rumbie.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Hamsiah Iksan, Ketua Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen (Pol) Ghiri Prawijaya dan Ketua Komisi I DPRD Jeneponto. , Islam Iskandar dan sejumlah pejabat Pemkab Jeneponto.

Baca Juga: Raih 4 Medali, Kempo Sport Selamatkan Jeneponto dari Porprov ‘kiper’ Provinsi Sulawesi Selatan

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Jeneponto, khususnya dengan mempromosikan pariwisata di Kecamatan Rumbia.

“Kami sangat berharap destinasi wisata dapat memajukan perekonomian masyarakat ke depan,” harap Iksan Iskandar.

Selain itu, Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukung kegiatan yang dilakukan untuk pengembangan pariwisata di Jeneponto.

Baca juga: Ketua Dukcapil Jeneponto Bantah Marah Wartawan dan Tak Lihat Pemukulan

“Kunci keberhasilannya adalah kekompakan dan persatuan, karena semua kegiatan ini terasa berat jika dilakukan sendiri-sendiri. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan kesan yang baik kepada semua orang yang hadir, sehingga pada waktu yang akan datang, mereka akan kembali lagi ke Kabupaten Jeneponto dengan mengundang keluarganya untuk berwisata di Butta Turatea,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan menambahkan, kerjasama yang telah dibangun selama ini harus dilanjutkan ke depannya untuk lebih mempromosikan objek wisata dan meningkatkan perekonomian Jeneponto.

“Semoga kedepannya kecamatan Rumbia layak dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata, kami mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkannya,” tutup Iksan Iskandar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button