Berita Wisata

Bupati: Kabupaten Agam, daerah wisata utama di Sumatera Barat

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:21 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Agama, InfoPublik – Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Agam Dr. H Andri Warman melepas ratusan peserta dari Event Tour Cycle Geopark Minang Tahap 2 di Taman Lawang, Nagari Lawang, Kabupaten Matur, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh peserta dari 110 klub amatir berkuda dari berbagai daerah baik di dalam maupun luar provinsi Sumbar.

Turut hadir perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Kepala Parpora Provinsi, Kepala Agam Parpora, Kepala Biro Transportasi Keagamaan, Camat Matur dan lainnya.

Bupati Agam bangga bahwa Kabupaten Agam sangat terawat baik oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah provinsi khususnya dalam kegiatan pariwisata.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan saya berharap event bersepeda di Geopark Minang ini menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya jumlah wisatawan berkunjung ke Visit Beautiful West Sumatera 2023 (VBWS 2023) nanti sesuai anjuran Gubernur,” kata Bupati.

Untuk itu, pihaknya akan berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Sumbar.

“Kami memiliki keinginan untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai daerah tujuan wisata utama di Sumbar,” harap Bupati.

Ditambahkannya, Kabupaten Agam memiliki potensi wisata alam terlengkap di Sumbar. Misalnya objek wisata gunung, sungai, Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Ngarai Sianok di Kecamatan Koto IV, dan objek wisata Pantai Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara.

Untuk itu, pihaknya mendukung penuh program Gubernur untuk memajukan pariwisata di Sumbar, khususnya Kabupaten Agam. (MC Agam/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button