Berita Wisata

Bupati Kutim memperkenalkan Pantai Teluk Lingga

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memperkenalkan resort yang letaknya cukup dekat dengan kawasan pemerintahan.

Namanya Pantai Teluk Lingga (dikenal sebagai Pantai Alien) yang dapat diakses melalui Jalan Graha Expo (Gedung UFO), Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.

Ardiansyah mengatakan, pantai representatif Teluk Lingga akan segera siap dinikmati masyarakat Kutai Timur.

Pihaknya telah melibatkan kelompok nelayan dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dalam pengembangan pantai yang relatif baru ini.

“Kelompok Nelayan Bukit Pelangi akan menjadikan Pantai Alian sebagai objek wisata di Pantai Teluk Lingga,” ujarnya.

Baca Juga: Libur Imlek 2023, Satpolsek Samapta Kubar Lakukan Patroli di Sejumlah Tempat Wisata

Baca Juga: Dermaga Wisata Punggur, 9km dari Nusantara IKN Center, dekat Balikpapan

Pemerintah sedang memperbaiki akses jalan menuju pantai yang saat ini sedang dalam proses pelebaran menjadi 20 meter.

Namun tidak hanya untuk jalan, pihaknya juga telah menyiapkan tempat parkir yang nyaman sehingga wisatawan tidak perlu khawatir saat menuju pantai Teluk Lingga.

“Selain itu ada juga yang dibangun oleh warga setempat, ada dua sisi. Dalam waktu dekat, wisata mangrove tahun ini akan dibangun,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ardiansyah, nantinya akan dibangun seperti pohon palem di setiap sisinya untuk mempercantik pantai Teluk Lingga.

Dalam waktu dekat juga akan dibangun bangunan seperti paviliun di kawasan pesisir yang kemudian bisa digunakan untuk menikmati laut.

Uniknya, Ardiansyah mengungkapkan, nama Pantai Alien memang sengaja diubah menjadi Pantai Teluk Lingga.

Sebelumnya, warga menyebut pantai tersebut Pantai Alien karena sebelum tiba di pantai tersebut, mereka harus melewati gedung Expo milik pemerintah yang juga dikenal dengan gedung UFO.

Baca Juga: Pelabuhan Punggur Jadi Dermaga Wisata, Kata Arsitek Andra Martin

“Pantai Alien sengaja saya ubah menjadi Pantai Teluk Lingga, kenapa disebut Alien karena di bawah sana ada UFO yang merupakan gedung pameran. Tidak, karena termasuk dalam Desa Teluk Lingga, kami akan menyebutnya Pantai Teluk Lingga,” ujarnya. dikatakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button