Berita Wisata

Bupati Lombok Timur berharap komunitas vespa ikut mempromosikan destinasi Rinjani – ANTARA News Mataram

Sembalun, NTB (ANTARA) – Wakil Bupati Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Rumaksi berharap komunitas Vespa ikut membantu mempromosikan destinasi wisata Sembalun di kaki Gunung Rinjani di kawasan itu.

“Manfaat dari event yang diselenggarakan klub motor vespa ini sangat besar, dapat meningkatkan promosi pariwisata di Lombok Timur, termasuk Gunung Rinjani,” ujarnya saat membuka Jambore Nasional 15 tahun dari Biroegaq Scooter. Club di Sembalun, Lombok Timur, pada hari Minggu.

Dikatakannya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan produk UMKM di tempat wisata seperti Sembalun pada khususnya dan Lombok Timur pada umumnya.

Sama halnya dengan banyaknya peminat vespa yang telah mengikuti Jambore ini dari berbagai daerah, maka tentunya setelah pulang kampung mereka akan bercerita tentang banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Lombok Timur. “Destinasi wisata di Lombok Timur cukup banyak, tidak hanya di kaki Gunung Rinjani saja. Ada pantai pink,” ujarnya.

Untuk wisata pantai, kata dia, tentunya Lombok Timur bisa bersaing dengan daerah lain. Namun, khusus untuk wisata gunung, tidak mudah menemukan yang seperti Sembalun atau Gunung Rinjani.

Oleh karena itu pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena vespa club ini sangat cocok untuk mengadakan pesta ulang tahun di lokasi wisata Sembalun tentunya mengundang wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Sembalun. “Wisatawan tentunya harus menikmati keindahan yang dimilikinya, apalagi dengan memancing di Geopark Sembalun,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Lotim Resmikan HUT ke-15 Klub Skuter Biroegaq di Sembalun
Baca juga: Lima pantai berpasir dengan warna unik di dunia, termasuk di Pulau Lombok

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengaku kagum dengan tampilan kain khas Pulau Maringkik yang memiliki corak yang sangat indah, karena di Pringgesela, Lenek juga memiliki kain tenun dengan corak yang berbeda-beda.

“Tidak kurang dari keduanya, kopi Sembalun tidak ada duanya, menghilangkan dahaga. Seharusnya wisatawan yang lewat bisa menikmati kelezatan kopi Sembalun,” kata Rumaksi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button