Berita Wisata

Bupati Manggarai Barat menggalakkan digitalisasi desa wisata

BERITA KEMENANGAN MANGGARAI BARAT– Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mendorong digitalisasi desa wisata mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Ia melihat banyak potensi di sektor pariwisata yang dimiliki oleh semua desa wisata yang ada di kawasan Manggarai Barat. Potensi sektor pariwisata harus terus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

Baca juga: Bayi Hidrosefalus di Desa Tangge Terkendala Biaya

“Saya harap destinasi wisata di pedesaan dikelola secara digital agar bisa diakses lebih luas dan tidak hanya mengandalkan dari mulut ke mulut saja,” kata Edi Endi, Jumat (16/12/2022).

Diakuinya, Pemkab Manggarai Barat (Pemkab) tahun lalu fokus membangun infrastruktur jalan menuju destinasi wisata. Targetnya, semua jalan menuju destinasi wisata selesai di sini 2023.

Edi Endi mengimbau seluruh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) serta pemerintah desa untuk memperkuat destinasi wisata dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai saluran informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Panen Simpedes BRI Award Kanca Ruteng, Alexander Din Raih Raize Mobil Toyota

Desa wisata harus didukung dengan kemudahan akses informasi potensi desa wisata dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital sebagai saluran informasi potensi desa wisata yang dikelola oleh desa itu sendiri.

Dikatakannya, desa wisata di kawasan Manggarai Barat memiliki daya tarik budaya dan alam yang menjadi dambaan masyarakat atau wisatawan, tradisi lokal seperti pertanian dan kegiatan sosial masyarakat desa juga berpotensi menjadi tawaran daya tarik wisata.

Jika jaringan internet desa wisata dimaksimalkan, pengelola wisata harus memiliki talenta promosi visual.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button