Berita Wisata

Bupati menargetkan Agam jadi daerah wisata utama Sumbar

Lubukbasung (ANTARA) – Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman menargetkan kabupaten tersebut menjadi daerah kunjungan wisata utama di provinsi tersebut karena memiliki destinasi wisata terlengkap mulai dari pegunungan, laut, danau dan alam yang indah.

“Kami ingin menjadikan Agam sebagai destinasi wisata utama di Sumbar,” ujarnya saat melepas ratusan peserta event pariwisata Minang Geopark Tahap 2. Lawang, Nagari Lawang, Kabupaten Matur, Minggu.

Ia mengatakan Agam memiliki potensi wisata alam terlengkap di Sumbar. Di Agam terdapat objek wisata gunung di kecamatan Sungaipua, Canduang dan Ampekkoto.

Sedangkan objek wisata sungai berada di Baso, Lubukbasung dan kecamatan lainnya. Sedangkan Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjungraya.

Juga objek wisata Pantai Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara dan wisata alam Kabupaten Matur dan Ampekkoto.

“Objek wisata ini sudah menjadi kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Pihaknya akan berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Sumbar

Untuk itu, ia mendukung penuh program Gubernur dalam memajukan pariwisata di Sumbar, khususnya di Agam.

Tahap 2 acara bersepeda Geopark Minang mempertemukan ratusan peserta dari 110 klub di Sumatera Barat dan provinsi tetangga.

Ia merasa bangga karena Agam didukung, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, terutama dalam kegiatan pariwisata.

“Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, dan saya berharap kegiatan bersepeda di Geopark Minang ini menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya kunjungan wisatawan Visit Beautiful West Sumatera 2023 (VBWS 2023) setahun kemudian, seperti yang disampaikan Gubernur ,” dia berkata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button