Berita Wisata

Bupati menebar 15.000 bibit ikan di Bendungan Randugunting

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Dewan Pembina IPHI Kabupaten Blora dan Dinas Pangan Pertanian, Peternakan dan Perikanan ( DP4) melakukan kegiatan penebaran benih ikan di Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Minggu. (29/1/2023).

Sambil berlatih bersama di pagi hari, bupati yang akrab disapa Mas Arief ini melepas ribuan bibit ikan berbagai jenis dari tepi barat bendungan.

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga kita cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjadi big fish. Kita lepaskan bersama agar bendungan yang baru diresmikan setahun yang lalu oleh Presiden Jokowi ini suatu saat bisa menjadi tempat wisata sekaligus sebagai tempat mancing untuk masyarakat umum,” kata Bupati.

“Sekitar 15.000 sudah disiapkan. Diantaranya mujair, tawe, lele dan tombro. Semuanya kita lepas. Ini juga untuk kampanye gemar makan ikan, mendukung ketahanan pangan lokal sektor perikanan darat”, lanjut bupati. .

Menurut Bupati, bendungan desa Kalinanas saat ini belum bisa diakses masyarakat secara bebas karena masih dalam pemeliharaan PT. WIKA sebagai pelaksana pembangunan gedung.

“Masa pemeliharaan sampai Maret 2023. Setelah itu, pengelolaan bendungan dialihkan oleh PT WIKA ke BBWS Pemali Juwana sebagai perpanjangan tangan Kementerian PUPR yang bertanggung jawab mengelola bendungan Randugunting. akan dapat bekerja sama untuk bisnis pariwisata sesuai dengan prosedur keamanan bendungan, ‘tambah gubernur.

Sementara itu, Indah pesepeda asal Juwana, Kabupaten Pati, senang bisa berolahraga di kawasan Bendungan Randugunting bersama komunitas pesepeda lainnya.

“Kami mulai dari Juwana, sampai bertemu bupati Blora yang sedang menebar benih ikan. Bagus. Pemandangannya bagus, banyak benih ikan yang disebar oleh bupati. Ke depan Randugunting bisa menjadi wisata. daya tarik Kabupaten Blora, dekat dengan Pati dan Rembang,” ujarnya.

Tanpa ragu, rombongan gowes meminta foto bersama Bupati Arief Rohman.

Tampak masyarakat umum juga disuguhi Bupati untuk foto bersama usai menebar ikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan temu bisnis IPHI Kabupaten Blora di area publik kompleks perkantoran Bendungan Randugunting. (Tim Dinkominfo/Prokompim Blora).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button