Berita Wisata

Bupati menyarankan untuk menghindari liburan ke pantai dan gunung, berikut beragam pilihan wisata di Garut lainnya

Musim liburan telah tiba, Garut selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Namun, tahun ini Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau wisatawan untuk menghindari pantai dan pegunungan menjadi tujuan wisata karena musim yang ekstrim sehingga takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi pada dasarnya, apakah ada lebih banyak pilihan wisata di Garut? Ayo, mari kita lihat!

1. Dinoland Garut

Garut Dinoland1.jpg

Apakah Anda ingin bertemu dengan dinosaurus, hewan purba yang telah menghilang dan Anda dapat berinteraksi dengan mereka? Garut Dinoland adalah pilihan yang tepat. Garut Dinoland merupakan wahana wisata pertama di Garut yang mengangkat tema binatang purba. Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang jenis-jenis dinosaurus, habitat, makanan, penyebab kepunahan dan evolusi dinosaurus.

Garut Dinoland menghadirkan 13 koleksi replika dinosaurus bergerak dan bersuara. Selain itu, kamu juga bisa memberinya makanan buatan lho. Lokasinya di Kp. Cibolerang, Mekarjaya, Kec. Tarogong Kaler, Garut.

Banyak kegiatan seru di Dinoland untuk membuat anak betah bermain!

2. Kebun Mawar Situhapa

Kebun mawar...1.jpg

Berlibur menyegarkan pikiran dengan melihat alam tidak hanya harus ke gunung atau pantai. Anda bisa mengunjungi Taman Mawar Situhapa untuk melihat pemandangan alam yang tak kalah mempesona. Berlokasi di Jl Raya Kamojang Km 5, Kecamatan Samarang, Garut, Kebun Mawar Situhapa menawarkan panorama yang akan memanjakan mata Anda.

Taman seluas 5 hektar ini memiliki lebih dari 5 zona spesies tanaman, antara lain zona Azalea, zona Mawar, zona Water Garden, zona Begonia, zona Cana, dan zona lainnya. Area terluas adalah area Mawar Damacena, yang terkenal dengan wanginya yang khas dan diselimuti bunga mawar yang lebih besar. Selain itu, Kebun Mawar Situhapa juga menawarkan bungalow untuk penginapan sehingga Anda bisa bermalam di sini bersama keluarga.

3. Kebijaksanaan

de_wisdom.jpeg

Bagi Anda yang ingin berwisata melihat domba sambil menikmati pemandangan sekitar, Anda bisa mengunjungi DeWisdom. De Wisdom atau Wisata Domba merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan terlihat segar karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Guntur.

Selain bisa melihat domba khas Garut, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner dan spot foto menarik seperti di pura Bali. Dengan pemandangan Gunung Cikuray dan Gunung Guntur, tempat ini memiliki udara yang segar sehingga cocok untuk menyegarkan semangat Anda.

4. Kebun Binatang Cikembul

Cikembulan.jpg

Menikmati liburan dengan melihat aneka satwa juga bisa dinikmati di Garut. Mengusung konsep alam dengan pemandangan yang indah, udara yang segar dan suara hewan yang saling bersahutan menambah hiruk pikuk Kebun Binatang Garut ini. Namanya Kebun Binatang Cikembulan yang terletak di Cikembulan, Kadungora, Garut.

Anda dapat melihat berbagai binatang seperti mamalia, reptil, primata, burung dan hewan langka seperti macan tutul jawa dan harimau sumatera. Menikmati liburan sambil mengenalkan berbagai hewan memang sangat menyenangkan, lho.

5. Taman pendidikan Eptilu

eptilu.jpeg.jpg

Anda bisa mengunjungi agrowisata dengan suasana pertanian yang asri dan udara segar di Taman Edukasi Eptilu. Eptilu adalah singkatan dari Fresh From Farm yang disesuaikan dengan bahasa Sunda dengan pengucapan huruf F sampai P.

Anda bisa mendapatkan pengalaman berkebun yang menyenangkan dengan memetik buah jeruk dari pohonnya dan langsung mencobanya. Anda akan ditemani oleh manajemen untuk mengetahui taman ini. Anda juga bisa mencoba wisata kuliner nasi liwet di Eptilu Gardens. Wow, destinasi yang lengkap!

Ternyata Garut punya berbagai destinasi liburan selain gunung dan pantai, Warginet. Tetap Utamakan Keamanan dan Selamat Berlibur!

Sumber gambar: Google Maps

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button