Berita Wisata

Bupati Pesibar beserta jajarannya mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Bantul

Pesisir Barat (MDSnews) – Di bawah kepemimpinan Bupati Pesisir Barat, Dr Drs, Agus Istiqlal, SH., MH Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati beserta rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Pesisir Barat. Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pantai Barat didampingi oleh Kepala Kecamatan TP-PKK Pantai Barat Septi Istiqlal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pantai Barat, OPD terkait dan 24 pejabat administrasi Kecamatan Pantai Barat.

Tujuan Bupati dan rombongan adalah studi banding untuk belajar banyak tentang pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bantul.

Kedatangan Rombongan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat ini disambut langsung oleh Kepala Desa Wisata Kaki Langit dan Koperasi Notowono, Bapak Purwoharsono (Ipung) serta para pemangku kepentingan pariwisata setempat.

Toko kosong Kramik dan oleh-oleh adalah Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Kaki Langit dan Pantai Parang Tritis.

Bupati Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH juga berharap pada kesempatan ini studi banding yang dilakukan dengan rombongan di lokasi wisata yang berbeda dapat membuahkan hasil dan dapat dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunci terpenting dalam membangun desa wisata adalah pengelolaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, itu yang terpenting,” tambah bupati.

“Untuk itu rombongan khususnya 24 perawat yang mengikuti studi banding ini diminta serius dan belajar dengan sungguh-sungguh saat melaksanakan kajian,” tambah bupati.

Bupati juga menyebutkan banyak hal yang dapat dipelajari di Desa Wisata Kabupaten Bantul terutama kebersihan, selain itu juga akan menanyakan harga yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Bantul.

“Untuk itu, kami berterima kasih kepada Bapak Purwoharsono (Ipung) selaku kepala desa wisata beserta jajarannya yang telah menerima dan membagi ilmunya kepada kami disini. Harapan kami dari sini dapat membawa hasil yang baik untuk kabupaten pesisir barat dan kami bisa jadi contoh, agar nanti kita terapkan di kabupaten pantai barat,” ujarnya.(Prancis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button