Berita Wisata

Bupati Sukhairi bertemu dengan sejumlah tokoh Pantai Barat dari Kabupaten Madina di Medan

Bupati Sukhairi bertemu dengan sejumlah tokoh Pantai Barat dari Kabupaten Madina di Medan

Medan, Sumatera Utara 24.Co
Bupati Mandailing Natal (Madinah) SM Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat pesisir barat Kabupaten Madina di kompleks perumahan Kota Setia Budi, Sabtu (20/1/23) malam.

Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Ir Ali Mutiara Rangkuti, sedangkan tokoh masyarakat yang hadir antara lain Amrun Daulay, Prof. Khaidar Putra Daulay, Riswan Chadrin, Muchrid Nasution, Asrul Hasan dan lainnya.

Pertemuan diawali dengan pemaparan oleh Asrul Hasan, Development Manager STAIS Syeh. Yayasan Pendidikan Pesisir Barat Madina H. Abdul Fatah.

Asrul memaparkan dukungan para pendatang terhadap kemajuan pendidikan tinggi di daerah.

“Kita lihat, diperkirakan hanya 16% anak kita di daerah yang mengenyam pendidikan tinggi, tentunya dengan berbagai alasan faktor ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut Asrul mengatakan, mendirikan universitas di kawasan pantai barat akan membantu anak-anak dan mendorong orang tua untuk mendukung pendidikan.

Bupati Madinah SM. Jafar Sukhairi Nasution mengaku sangat senang bisa bertemu dengannya meski jadwalnya padat.

“Saya bersyukur atas pertemuan ini, apalagi saya anak masyarakat Pesisir Barat, ini saudara saya Amrun Daulay dan Prof Khaidar Putra Daulay,” ujarnya.

Sukhairi mengatakan, pencapaian bersama pembangunan perguruan tinggi saat Natal merupakan niat mulia untuk meraih ridho Allah SWT.

“Kami akan membantu selama kewenangan ada pada kami di pemerintah daerah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button