Berita Wisata

Bupati Way Kanan Luncurkan Wisata Puncak Lawang Agung

Bupati Way Kanan Luncurkan Wisata Puncak Lawang Agung

CARA BENAR – Kliktodaynews.com|| Launching peresmian Puncak Gunung Lawang sekaligus memecahkan kendi yang akan menjadi objek Taman Wisata di taman objek Wisata Putri Malu yang diresmikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.SH.MM. di kawasan Desa Juku Batu, Kecamatan Banjit, Waykanan, Kamis (22/01/2023)

Hadir dalam peresmian Asisten 1 Bupati Way Kanan, Camat Porapar, Kabag Ekspedisi Dukcapil, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kabid PLT Koperasi dan Dinas ‘UMKM, Kaprokopim Banjit Camat Lurah, Lurah dan para tamu yang ditentukan juga hadir. Tokoh masyarakat dan masyarakat turut serta dalam pencanangan peresmian Gunung Lawang Agung di Desa Juku Batu.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan menyampaikan bahwa objek wisata Lawang Agung merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Way Kanan dan dekat dengan objek wisata Curup Putri Malu.

Bupati melanjutkan, objek wisata ini diharapkan dapat menarik wisatawan lokal, mancanegara, domestik bahkan mancanegara karena lokasinya yang dekat dengan objek wisata Curup Putri Malu.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya puncak Gunung Lawang Agung semakin banyak pengunjung dari seluruh Lampung dan luar Lampung.

“Dengan adanya objek wisata ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan UMKM setempat, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat, karena salah satu penopang ekonomi kerakyatan adalah sektor pariwisata,” pungkas Adipati .

Sementara itu, Lurah Juku Batu MA Khorin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah khusus kabupaten Way Kanan bupati yang telah membangun akses jalan menuju tempat wisata Lawang Agung dan air terjun Putri Malu sehingga memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya. tempat wisata.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Juku.

“Dengan diresmikannya Wisata Lawang Agung ini, saya harap dapat bermanfaat bagi warga sekitar khususnya para pelaku usaha kecil di Desa Juku Batu khususnya,” kata Khorin. (SUIN/KTN)

Tampilan postingan: 3

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button