Berita Wisata

Bupati Zaki membuka bakti sosial IDI di bidang budidaya perikanan perkotaan Ketapang

Bantuan kemanusiaan

Bupati Zaki membuka bakti sosial IDI di bidang budidaya perikanan perkotaan Ketapang

Tangerang,- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kegiatan bakti sosial yang diprakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia Tangerang (IDI) dalam rangka Dies Natalis IDI ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Ketapang Urban Aqua Culture , Minggu (20/11/22).

Bupati Zaki menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter di Tangerang Raya dan Provinsi Banten atas dedikasi dan perjuangannya selama 2 tahun berada di garda terdepan untuk menjaga masyarakat.

“Ketika IDI ingin mengadakan acara di Ketapang, kami Pemda pasti akan memberikan dukungan terutama di daerah yang saat ini sedang kami promosikan untuk menjadi salah satu percontohan tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi sebagai percontohan terpadu”, ujar Bupati Zaki.

Bupati menambahkan, pihaknya harus terus membimbing dan mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan karena ini adalah dasar dari kesehatan masyarakat kita. Semoga Puskesmas Mauk bisa berkembang karena daerah ini cukup jauh dari fasilitas kesehatan.

“Saya berterima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Tangerang dan Banten dan tentunya pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dan motivasi kepada para dokter untuk melindungi dan melayani masyarakat Tangerang dan Banten,” ungkapnya.

Dr M. Rifki selaku Ketua IDI Tangerang menyampaikan bahwa Ikatan Dokter Indonesia cabang Tangerang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa bakti sosial yang juga diikuti oleh kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan, ibu dan balita , ultrasound, elektrokardiogram, pemeriksaan gizi. dan lain-lain.


“Cabang IDI Tangerang meliputi kabupaten dan kota, dengan anggota 7.700 orang, terbesar di Banten. Dari 11.000 anggota di Banten, 7.700 di Tangerang, dengan 1.500 dokter spesialis dan sisanya dokter umum. ada tanggung jawab kami kepada warga Kabupaten dan Kota Tangerang,” jelas Pak Rifki.


Rifki mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat. Alasan ini juga didasari oleh slogan HUT IDI 2022 yaitu “Melayani Negeri dan Melayani Rakyat”.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Kepala Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang)
NO: 485/30-Prokopim/XI/2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button