Berita Wisata

Bus TransJakarta akan beroperasi 24 jam sehari pada malam tahun baru 2023

INDOZONE.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan mengoperasikan bus TransJakarta pada malam tahun baru 2023 selama 24 jam.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Kamis (29/12/2022).

“Pada malam pergantian tahun, Transjakarta akan tetap beroperasi selama 24 jam. Tidak ada penutupan layanan untuk 13 koridor dan 5 rute non BRT, tetap beroperasi,” ujar Syafrin.

Meski TransJakarta beroperasi 24 jam sehari, Syafrin mengatakan peron spot foto di Halte Tosari dan Halte Bundaran HI akan ditutup pada malam tahun baru.

Baca juga : Puluhan bus Transjakarta disebut stagnan, Dishub DKI Jakarta titik terang

“Peron di atas halte, akan kami tutup,” lanjut Syafrin.

Menurutnya, penutupan pendopo spot foto dilakukan agar masyarakat bisa fokus pada perayaan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-Tahrin.

“Untuk paviliun (tertutup) kita fokuskan pada 7 lokasi perayaan malam tahun baru di sepanjang Sudirman Thamrin. Sehingga konsentrasi massa pun ada di bawah,” tambah Syafrin.

Selain itu, ia berharap masyarakat tidak dipaksa masuk ke pendopo, agar bisa berfoto dan mengikuti perayaan yang sudah direncanakan.

“Kami berharap masyarakat tidak memaksa masuk paviliun. Silahkan segera mengikuti kegiatan yang ada, di beberapa event sepanjang jalan,” lanjut Syafrin.

Untuk perayaan Tahun Baru 2023 mendatang, Pemprov DKI Jakarta telah merencanakan 7 tahapan di kawasan Sudirman Thamrin.

“Sebagai bagian dari Festival Tahun Baru 2023, acara ini akan dilaksanakan malam bebas mobil dan ada tahapan di tujuh tempat,” kata Syafrin dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (23/12/2022).

Baca juga : Pihak Transjakarta menyangkal keberadaan 60 unit bus di Jakarta Timur: semuanya beroperasi sesuai jadwal

Berikut adalah lokasi dari 7 stage yang akan disiapkan selama Festival Tahun Baru 2023:

  • Tahap 1 di wilayah Sarinah
  • Tahap 2 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).
  • Tahap 3 di wilayah Dukuh Atas
  • Etape 4 di area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman
  • Etape 5 di kawasan Bendungan Hilir
  • Tahap 6 di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).
  • Langkah 7 di kawasan SCBD

Selain 7 etape di kawasan Sudirman-Thamrin, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar hajatan di Taman Mini Indonesia Indah dan tersebar di beberapa titik lainnya.

Lokasi perayaan tahun baru terletak di Thamrin 10 Jakarta Pusat, Jakarta Utara hingga Kantor Walikota Jakarta Utara, Jakarta Barat hingga Kantor Walikota Jakarta Barat, Jakarta Selatan hingga Setu Babakan, Jakarta Timur hingga Shanghai Cakung lama dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Sementara itu, atraksi instalasi lampu juga akan digelar di Taman Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button