Berita Wisata

Butong Jatim Raih 1 Medali Emas Liga Voli Pantai Nasional 2022

Butong Jatim Volleyball Club 1 meraih juara I Liga Voli Pantai Nasional 2022 kategori 2×2. Setelah menang mudah 2-0 atas lawannya Kota Mataram 1 di final.

Namun sayang Jatim tak bisa meraih medali emas karena di sektor putri klub Baweany Gresik kalah 0-2 melawan Mori NTB (Nusa Tenggara Barat).

Tampil sendiri di hadapan penonton di lapangan voli pantai kompleks GOR Delta Sidoarjo, klub voli pantai putri Baweany Gresik tampak berjuang keras menghadapi duet klub nasional Mori NTB 1. Diva Rista Salsabela dan Nur Atika Sari mendapat tekanan dari Permainan cerdas diperlihatkan pemain Mori NTB, Dita Juliana dan Allysah Mutakharah.

Di set pertama, Diva dan Nur Atika Sari menyerah 18-21, sedangkan di set kedua, pasangan yang diperkirakan akan berada di Jawa Timur untuk buku 2024 berikutnya harus menyerah lagi dengan skor 13. – 21.

Foto Grup Juara Putri Liga Voli Pantai Nasional 2022 (Foto: Aini/Ngopibareng.id) Foto Grup Juara Putri Liga Voli Pantai Nasional 2022 (Foto: Aini/Ngopibareng.id)

Pelatih voli pantai Jawa Timur Bambang Eko Suhartanto memaklumi kegagalan sektor putri. Faktor fisik dan kurangnya latihan karena salah satu pemain Baweany harus fokus mengikuti seleksi masuk wajib militer. Pengalaman menjadi penyebab kekalahan di sektor perempuan.

Sedangkan di sektor putra, klub Butong Jatim 1 berhasil mengalahkan lawannya Kota Mataram. Yossi Aril Firnanda/Bintang Akbar dengan mudah mengalahkan pasangan Kota Mataram itu dengan straight set. Di set pertama Yosi dan Bintang menang 21-17 dan di set kedua mereka menang 21-15.

Liga Bola Voli Pantai Nasional 2022 yang juga pertama kali digelar di Indonesia sukses digelar di Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan kegiatan pencarian bibit-bibit bola voli pantai Indonesia ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Demikian disampaikan Presiden KONI Sidoarjo, Frengky Effendi

“Saya patut berbangga, Liga Bola Voli Nasional pertama di Indonesia diadakan di Sidoarjo. Walaupun Jatim belum juara, saya mengapresiasi perjuangan mereka untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button