Tempat Wisata

BXSea Bintaro, tiket masuk dan aktivitas seru

BXSea Bintaro, tiket masuk dan aktivitas seru

BXSea Bintaro bisa menjadi alternatif wisata keluarga dan edukasi bagi warga Tangsel dan sekitarnya. Akuarium laut atau biasa disebut Oceanarum ini menampilkan berbagai jenis biota laut. BXSea Aquarium bahkan memiliki terowongan terbesar di Asia Tenggara dan amfiteater lempengan terbesar di Indonesia.

Bintaro Jaya Xchange Mall 2 atau dijuluki BXc 2 baru dibuka pada 15 Desember 2023. Mall baru di kawasan Bintaro ini pun langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal ini tidak lepas dari keberadaan oseanarium di dalamnya. Jadi, selain sebagai pusat perbelanjaan juga bisa menjadi destinasi wisata keluarga dan edukasi.

BXSea Bintaro Jaya sendiri merupakan objek wisata baru dan pertama di kawasan Tangsel yang menampilkan beragam biota dan kehidupan bawah laut. Lokasinya sendiri berada di bawah basement yang menghubungkan BXc 1 dan 2.

Atraksi Oseanarium BXsea Bintaro

Daya tarik utama destinasi wisata baru di Tangsel ini tentu saja adalah akuarium raksasa dengan berbagai biota lautnya. Namun yang menarik, BXSea mengusung konsep edutainment, dimana terdapat sisi edukasi dan hiburan yang membuat pengunjung betah dan tidak bosan. Bahkan akan ada perjalanan edukasi seperti wisata di belakang layar dan wisata perahu.

Bxsea Oceanarium menawarkan 20 wahana yang cukup panjang. Terdiri dari 140 spesies dan 54 pameran akuarium. Oleh karena itu, pameran akuarium ini dibagi menjadi beberapa kategori antara lain akuarium air tawar, terarium, dan laut.

Bukan hanya akuarium air laut saja yang menjadi daya tariknya. Namun ada juga kubah yang disebut-sebut terbesar di Indonesia dan juga terowongan terbesar di Asia Tenggara.

Pada tahap awal ini, akuarium akan menampung 17.000 makhluk laut. Jumlahnya kemudian akan bertambah menjadi 25.000 pada Maret 2024.

BXSea sendiri mempunyai slogan Pengalaman luar biasa di laut dan di hutan. Jadi, selain pengalaman melihat biota laut, pengunjung pegunungan juga akan mendapatkan pengalaman hutan hujan tropis seperti Kalimantan.

Biaya masuk BXSea Bintaro Jaya

Dengan pengalaman wisata yang begitu seru dan anti mainstream, wajar jika tiket masuknya cukup mahal. Tiket ini dapat dibeli secara online atau langsung di lokasi.

Jenis tiket Harga
Kartu hari kerja Rp150.000
Tiket akhir pekan Rp175.000

jam buka

Sehari-hari 10.00 – 22.00 WIB

Lokasi BXSea Bintaro

Alamatnya Bintaro Jaya Xchange Mall 2 (Lantai B1-B2), Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Banten. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju lokasi.

Berbagai aktivitas seru di BXSea Oceanarium Bintaro

Ajak teman atau keluarga berwisata ke sini. Banyak keseruan yang ditawarkan, antara lain:

Melihat berbagai biota laut

melalui bxsea.co.idmelalui bxsea.co.idmelalui bxsea.co.id

Ini tentunya merupakan kegiatan utama dimana terdapat berbagai jenis akuarium dengan spesies laut yang berbeda-beda. Selain sebagai wahana rekreasi tentunya juga menjadi wahana edukasi untuk menambah pengetahuan. Bahkan, setiap akuarium menampilkan informasi secara digital untuk menambah pengetahuan.

Perburuan Foto

Terowongan Bxsea-BintaroTerowongan Bxsea-BintaroTerowongan Bxsea-Bintaro

Siapa yang tidak suka mengambil foto saat liburan? Pasti semua orang melakukannya. Nah, BXSea punya banyak tempat menarik yang bisa kamu jadikan background foto. Seperti area terowongan, area ubur-ubur, dan font BXSea yang estetis.

Tonton acara

Teater bxseaTeater bxseaTeater bxsea

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, objek wisata ini dilengkapi dengan meja amfiteater terbesar di Indonesia. Disana pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan showcase, seperti atraksi penguin, atraksi diving dan lain sebagainya.

Selain hal-hal tersebut, ada beberapa alternatif lain yang membuat pengunjung tidak terlalu bosan. Diantaranya adalah area bermain anak, area bersantai dan berbagai pilihan kuliner seperti Shake Shake, Wingstop, Hop Hop dan lain-lain.

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata Akuarium BSXsea Bintaro Tangsel Selatan. Mengapa Anda tertarik mengunjungi tempat yang sedang viral dimana-mana ini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button