Tempat Wisata

CAFE AADG (Ada Apa Dengan Gresik) : harga menu & review

CAFE AADG (Ada Apa Dengan Gresik) : harga menu & review

Gresik adalah sebuah kota di Jawa Timur. Lokasinya sangat dekat dengan ibu kota yaitu Surabaya. Meski terkenal dengan cuacanya yang panas, siapa sangka ternyata ada kafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik) yang tak kalah diminati anak muda.

Tempat ini masuk dalam kategori tempat meeting terbaru dan terbaik di tahun 2022 karena menawarkan konsep yang cukup unik dan cocok untuk berdiskusi, quality time bersama teman, sahabat, kekasih dan lainnya. Kehadiran Cafe AADG menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar.

Atraksi kafe AADG

Atraksi kafe AADGDaya tarik Cafe AADG, gambar oleh @conelysach

Sebelum kita membahas lebih jauh, alangkah baiknya jika kita membahas tentang atraksi yang membuat tempat ini istimewa. Ingatlah bahwa anak muda saat ini tidak hanya mencari spot foto Instagrammable, tapi juga review makanan dan detail lainnya.

Cafe AADG mulai beroperasi pada 29 Desember 2020. Meski baru masuk ke dunia kuliner yang menarik pasar anak muda, namun tempat ini nyatanya sudah menarik minat dan perhatian masyarakat.

Konsep yang diusung adalah gaya modern yang dipadukan dengan klasik. Sangat jarang tidak ada kafe seperti itu? Hal ini terlihat pada desain bangunannya yang sangat beragam dengan menu makanan dan minuman yang ditawarkan.

Lalu apa saja daya tarik kafe ini? Suwatu akan membahas atraksi mereka satu per satu sebagai berikut:

1. Pemandangan yang mempesona

Pemandangan adalah hal pertama yang dilihat atau tidak dilihat dari daya tarik suatu tempat. Tampilan juga menentukan apakah seseorang betah saat menginap atau ingin segera pulang.

Jika Anda ke kafe AADG ini, Anda akan disuguhi pemandangan kota Gresik dari ketinggian. Pengunjung disuguhkan pemandangan Gresik yang sangat luas tanpa ada halangan, baik rumah, pohon, kendaraan dan lain-lain. Pemandangan seperti ini akan semakin mempesona jika dilihat pada malam hari.

2. Instagramable

Seperti yang sudah disebutkan, Cafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik) juga sangat Instagrammable. Ini berarti Anda dapat mengambil foto sebanyak yang Anda suka di berbagai tempat yang disediakan. Selain itu, konsep yang diusung merupakan perpaduan antara modern dan klasik. Wow, Anda dapat meningkatkan pengikut Anda.

Terdapat area rooftop yang sangat digemari pengunjung karena terdapat patung singa, bangunan berwarna putih dan lantai berwarna hitam yang menambah estetika. Tak ketinggalan, ada juga lampu yang membuat suasana menjadi hangat. Anda dapat berfoto selfie atau berfoto bersama teman.

3. Menu enak

Jika dulu anak muda mengabaikan rasa karena mengejar hits dari satu tempat, kini situasinya berbeda. Menu juga menjadi salah satu pertimbangan seseorang akan mengunjungi tempat tersebut atau tidak.

Anda tidak perlu khawatir karena kafe AADG menawarkan makanan yang ramah, lengkap dan sangat enak untuk semua kalangan. Mulai dari makanan ringan, minuman hingga makanan berat. Tak ketinggalan, ada juga kopi yang wajib dimiliki anak muda.

Harga menu kafe AADG

Harga menu kafe AADGHarga menu AADG Cafe, gambar oleh @conelysach

Bicara soal menu, pasti penasaran dengan harga makanan dan minuman di Cafe AADG. Apakah itu bisa dilakukan, ekonomis, atau justru menguras cukup banyak kantong? Berikut daftarnya sekarang:

Menu Harga
Cappuccino beku Rp 12.000
Mangga krem Rp 12.000
Cappuccino Jelly Rumput Rp 12.000
Cokelat gula merah Rp 13.000
Cokelat Hazelnut Rp 12.000
susu cokelat Rp 12.000
Karamel coklat Rp 14.000
teh lemon Rp 8.000
teh segar Rp6.000
Teh Hijau Lemon Rp 13.000
Mangga teh hijau Rp 12.000
Mangga mint tropis Rp 14.000
kopi susu pisang Rp 15.000
Kopi susu yang terbuat dari gula aren Rp 14.000
Kopi susu hazelnut Rp 14.000
Beng-beng Rp 8.000
nutrisi jeruk Rp 8.000
Chocolatos Matcha Latte Rp 8.000
asam kunyit Rp 10.000 (cup), Rp 12.000 (botol)
Milo Rp 8.000
Nasi Safron Rp 10.000 (cup), Rp 12.000 (botol)
persamaan Kata Rp 10.000 (cup), Rp 12.000 (botol)
Kunyit Rp 10.000 (cup), Rp 12.000 (botol)

Adapun menunya:

Menu Harga
Pisang goreng Rp 12.000
roti goreng Rp 10.000
donat Rp 10.000
sampler Rp 15.000
piring campuran Rp 12.000
Ciren Rp 12.000
kentang Rp 12.000
sepol Rp 10.000

Sebenarnya masih banyak lagi aneka makanan dan minuman yang dijual di Cafe AADG. Pengunjung dapat memilih sebanyak yang mereka suka. Tentunya harga di atas sangat ramah dikantong kan?

Baca juga: Kafe Empire Gresik

Jam buka kafe AADG

Jam buka kafe AADGJam buka AADG Cafe, gambar oleh @adaapadengangresik

Jika ingin mengunjunginya, maka sebaiknya pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jika di atas dan di bawah waktu tersebut, bisa dipastikan kafe tidak akan buka. Jadi datanglah ke jam ini.

Anda bisa datang pada hari kerja atau akhir pekan. Yang pasti, bagaimanapun, adalah bahwa itu akan menjadi sedikit ramai di akhir pekan. Pastikan untuk menjadwalkan sebaik mungkin saat tiba waktunya untuk berkumpul dengan teman-teman.

Fasilitas Kafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik)

Fasilitas Kafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik)Fasilitas Kafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik) Photo by @ludianstory

Saat ini fasilitas menjadi hal yang paling dicari karena tidak ada yang mengalahkan pentingnya ketersediaan fasilitas umum.

1. Tempat parkir

Tentunya untuk sebuah tempat makan atau minum, ketersediaan tempat parkir sangatlah penting. Bayangkan harus antre hanya untuk memarkir kendaraan dengan aman. Cafe AADG mengakomodir hal tersebut dengan menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

2. Toilet

Beberapa titik pertemuan dilengkapi dengan toilet. Tetapi hanya sedikit yang ingin menjaganya tetap bersih. Anda tidak perlu khawatir saat datang ke sini karena dijamin toiletnya sangat bersih baik di dalam maupun di luar sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

3. Masjid

Yang ketiga adalah mushola, mengingat mayoritas penduduk Gresik beragama Islam, kafe ini dengan senang hati menyediakan fasilitas umum tersebut. Tersedia juga sarung untuk pria dan mukena untuk wanita. Ingat, jangan lupakan ibadahmu.

4. Tempatkan foto

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa spot foto yang menarik, unik dan instagramable. Jadi kamu tidak akan merasa rugi datang ke Cafe AADG karena berhasil mendapatkan beberapa foto yang bagus untuk diunggah ke Instagram.

5. Akses Wi-Fi

Bukan tempat nongkrong sungguhan kecuali Anda dilengkapi dengan akses WiFi untuk mengakses semua yang Anda butuhkan. Termasuk tugas sekolah, kantor dan lain-lain.

6. Kolam kecil

Hal ini bisa menjadi bonus ketika Anda datang ke Cafe AADG karena pemandangan air yang mengalir dan segar pasti menambah suasana hangat dan nyaman.

Masih banyak fasilitas lain seperti menerapkan protokol kesehatan secara lengkap. Nikmati kemudahan dalam menyajikan makanan dan minuman.

Baca Juga : Wisata Alam Setigi Gresik

Lokasi AADG Cafe (Ada Apa Dengan Gresik)

Lokasi Kafe AADGLokasi Kafe AADG, gambar oleh @adaapadengangresik

Untuk menuju tempat ini, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan ke Jalan Awikoen Tirta No. 6, Gunung Sari, Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Buat diri Anda nyaman, tempat ini tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan apapun.

Cari tempat menginap yang asyik, modern, tapi juga fasilitas lengkap, bisa langsung ke Cafe AADG (Ada Apa Dengan Gresik). Nikmati pemandangan kota Gresik yang mempesona dari atas.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button