Tempat Wisata

Cafe de Slili Gunung Kidul Review Menu Harga, Atraksi, Fasilitas dan Lokasi

Menikmati suasana kafe yang nyaman saat liburan, melihat ombak dan menyantap makanan lezat? Bisakah kamu? Datang saja ke Cafe de Slili Gunung Kidul Yogyakarta. Anda akan merasakan sensasi liburan yang tidak biasa. Destinasi wisata yang satu ini memang populer di kalangan milenial. Karena pesonanya yang cantik dan instagramable tentunya.

Pemandangan Cafe De Slili Gunung KidulView of Cafe De Slili Gunung Kidul, foto oleh @cafedeslili

Layak untuk diabadikan dan menjadi tempat terbaik untuk selfie. Nah, meski memiliki nuansa yang mirip dengan Bali, Cafe de Slili punya daya tarik tersendiri lho. Berikut informasi lengkap tentang Cafe de Slili di Yogyakarta.

Daya tarik Cafe de Slili

Akses mudah

Terletak di Pantai Slili, Cafe de Slili mudah ditemukan dan dekat dengan destinasi wisata lainnya. Anda juga bisa mampir untuk menikmati keindahan Bukit Watusamudra, wisata snorkeling dan lain-lain di sekitar kafe.

Spot foto di Cafe De Slili Gunung KidulSpot foto di Cafe De Slili Gunung Kidul, image by @cafedeslili

Pemandangan pantai yang indah

Ya, Pantai Slili memang sangat indah. Pemandangan pantai terbuka di sekitarnya membuat Cafe de Slili dihiasi ombak dan pasir putih yang mempesona. Anda juga bisa menikmati keindahan perbukitan karang yang hijau di lepas pantai.

Spot foto instagramable

Sekarang dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan, Cafe de Slili menjadi spot foto Instagrammable yang sangat bagus. Yuk, ajak keluarga dan teman-temanmu untuk berfoto bersama.

Di pantai di Cafe De Slili YogyakartaDi pantai di Cafe De Slili Yogyakarta, foto oleh @_ftrngsh

Fasilitas di Cafe de Sli

  • Tempat parkir yang memadai
  • Toilet bersih
  • paviliun
  • tempat tidur gantung
  • Membersihkan area pantai terbuka
  • Wifi gratis
  • ruang sholat
  • dan lainnya

Lokasi dan cara menuju Cafe de Slili

Cafe de Slili terletak di Pantai Slili, di sebelah Pantai Sadranan. Tepatnya di Jl. Pantai Krakal, Kec. Tepus, Kab.Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa Tengah. Kafe ini bisa Anda capai dari Kota Yogyakarta, dengan jarak tempuh sekitar 65 km. Waktu perjalanan dengan mobil sekitar 2 jam.

Nongkrong di pantai di Cafe De SliliNongkrong di pantai di Cafe De Slili, gambar oleh @cafedeslili

Cara menuju Café de Slili adalah melalui jalan Yogyakarta – Wonosari menuju Wonosari Kota. Kemudian lanjutkan jalan ke selatan dengan mengikuti rute dari Jalan Baron. Nanti Anda akan sampai di pertigaan Pantai Baron lalu belok kiri menuju Pantai Indrayanti. Jalan lurus terus di sepanjang Jalan Pantai Selatan hingga sampai di pertigaan Terminal Bus Pantai Sadranan. Di sana Anda akan menemukan Monumen Pantai Slili. Kemudian ikuti jalan yang berbelok ke kanan dan Anda akan menemukan Cafe de Slili Cafe di titik ini. Berikut kami berikan lokasinya melalui Google Maps.

Biaya masuk

Masuk ke Cafe de Slili gratis untuk pengunjung. Namun, ada biaya tambahan untuk menggunakan paviliun Rp 300.000 per paviliun. Detail:

  • Rp 100.000 Disewakan
  • Rp 200.000 untuk voucher makan dan minum

Makan di Cafe De Slili Gunung KidulMakan di Cafe De Slili Gunung Kidul, foto oleh @mukhlisin.encin

jam buka

Sesuai dengan peraturan pemerintah saat ini, Cafe de Slili buka setiap hari Senin – Minggu (Jumat tutup) mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin menghindari keramaian, pengelola menawarkan opsi reservasi di situs Café de Slili.

Menu lezat di Café De SliliMenu lezat di Cafe De Slili, gambar dari @cafedeslili

keamanan dan kenyamanan

Sejak pandemi Covid-19, Cafe de Slili menerapkan protokol kesehatan agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman. Meja dengan 4 kursi, terbatas hanya untuk 3 orang. Juga, untuk tempat tidur gantung dengan kapasitas 4 orang, saat ini hanya diperbolehkan 2 orang.

Bersantai di Pantai YogyakartaBersantai di pantai di Yogyakarta, foto oleh @cafedeslili

Sekian informasi lengkap tentang Cafe de Slili di Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga bermanfaat, ya!

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button