Berita Wisata

Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya, cocok untuk refreshing

Ada beberapa kafe dengan konsep alam di Tasikmalaya yang menawarkan kopi enak dan pemandangan yang indah. Karena keberadaannya yang jauh dari keramaian, banyak orang yang beralih ke kafe ini sebagai tempat peremajaan.

Istilah penyembuhan sendiri telah dialihkan dari arti sebenarnya. Healing adalah proses penyembuhan dari trauma atau penyakit, bukan sekedar berlibur seperti tren di media sosial saat ini.

Menghabiskan waktu di alam juga merupakan bagian dari proses penyembuhan, karena kita dapat memahami masalah dari berbagai sudut pandang.

Baca juga : Kafe mewah di kota Tasikmalaya, tidak ada kaleng

Jadi, penyembuhan bukanlah perbaikan instan karena prosesnya panjang. Namun, prosesnya bisa kita manfaatkan dengan belajar mencintai diri sendiri dan sangat bersyukur. Kafe berkonsep natural di Tasikmalaya bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan.

Rekomendasi kopi dengan konsep alam di Tasikmalaya

Deretan kafe ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai, jauh dari keramaian, dan Anda bisa menikmati setiap tetes kopi tanpa gangguan.

Hutan Kota

Jika Anda sedang mencari kafe dengan konsep alam di Tasikmalaya yang tidak terlalu jauh dari kota, cobalah Urban Forest.

Seperti namanya, Hutan Kota merupakan hutan tersembunyi di tengah kota. Pengunjung bisa menemukan kafe ini tanpa harus berjalan jauh.

Alamat Hutan Kota Jalan Cibaregbeg nomor 61, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kafe ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Karena itu, pengunjung bisa menikmati kesendirian dengan minum kopi di tepi danau.

Restoran & Kopi Kamandara

Beberapa kafe dengan konsep alam di Tasikmalaya merupakan bagian dari taman wisata. Salah satunya Taman Mangkubumi di Kamandara.

Lokasi Kamandara Resto & Coffee berada di Jalan AH Nasution No. 300, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Hutan Kota Tasikmalaya, nongkrong di hutan kota

Kafe ini memiliki interior yang mewah, namun pengunjung juga bisa memilih tempat duduk di hamparan rumput hijau. Karena tanahnya sangat luas, semua orang bisa bergerak dengan bebas dan bahagia.

Sejati Kopi x Bumi Ambu

Ingin mencoba minum kopi dari pohonnya? Kemudian datanglah ke Sedjati Kopi yang berada di kawasan Villa Bumi Ambu. Kafe ini memiliki banyak tempat duduk di luar ruangan, termasuk satu di pohon.

Alamatnya terletak di Jalan Mayor Elang Subandar 35-37, Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Namun, pengunjung tidak perlu repot memanjat karena sudah ada tangga khusus menuju tempat duduk. Ada juga tempat duduk di atap gedung kafe, sehingga pengunjung bisa minum kopi sambil memandangi langit biru.

Sebuah kafe berkonsep natural di Tasikmalaya adalah tempat yang tepat untuk berbincang lebih dalam dengan pasangan, apalagi jika ia sudah mulai menggeram tak karuan.

Ketinggian Kafe

Bagi yang suka mencari rute perjalanan yang lebih sulit, ada Kopi Ketinggian yang berlokasi di kawasan wisata Sepuluh Ribu Bukit.

Baca juga : Sepuluh Ribu Bukit Tasikmalaya, Wisata Sepuluh Ribu Bukit

Untuk bisa menemukan kafe ini, pengunjung harus menempuh perjalanan yang sangat jauh menuju Desa Pameongan, Desa Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Tiket masuk kawasan wisata ini sebesar Rp 20.000 per orang, namun pengunjung yang memesan minuman atau makanan dari kafe tidak perlu membayar lagi.

Daya tarik wisata Sepuluh Ribu Bukit adalah pemandangan seluruh kota dari atas bukit. Tasikmalaya sendiri awalnya sepuluh ribu bukit sebelum benar-benar dibersihkan oleh pengembangan lahan.

Namun, Altitude Coffee merupakan kafe berkonsep alam di Tasikmalaya yang melestarikan bukit-bukit sisa sebagai warisan geologi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button