Berita Wisata

Camat Pampangan optimis OKI Pebble Beach bisa jadi objek wisata favorit baru, kata Badan Pariwisata

Wartawan:
Niskiah|

Editor:
tuda|

Rabu 25-01-2023,12:54 WIB

Camat Pampangan optimis OKI Pebble Beach bisa jadi objek wisata favorit baru, kata Badan Pariwisata

Polisi melakukan pengawasan karena tingginya pengunjung di Pebble Beach, Desa Sepang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI.-Foto: doc/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEX.CO – Pantai berkerikil di Desa Sepang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak ramai dikunjungi wisatawan.

Masyarakat di sekitar Kecamatan Pampangan berbondong-bondong mengunjungi pantai tersebut saat liburan pekan lalu.

Beberapa pengunjung tersebut penasaran melihat video viral yang memperlihatkan keindahan hamparan rawa bernama pantai ini.

Penasaran untuk menjawabnya, pengunjung mengagumi pemandangan lanskap rawa yang indah dan menyaksikan matahari terbenam dari tempat ini.

BACA JUGA: Pantai Sirap OKI Pampangan Mendadak Ramai, Cuma Hamparan Rawa yang Umumnya Tenang, Kini Jadi Favorit Wisatawan

Selain itu, pengunjung kini dapat bermain perahu getek dan speedboat serta berenang.

Camat Pampangan yang melihat potensi tersebut optimis Pantai Kerikil bisa menjadi objek wisata favorit baru OKI.

Camat Pampangan Yudi Irawan mengatakan, pihaknya sangat menginginkan pantai berkerikil itu menjadi objek wisata atau tujuan wisata bagi masyarakat.

“Tentu kami ingin pantai atau pulau kerikil ini menjadi objek wisata untuk dikunjungi. Sekarang kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait,” ujarnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 25 Januari 2023.

BACA JUGA: BNNP Sumsel amankan 115 kilogram sabu yang dicampur beras karung sebagai bukti pekan baru

Dikatakannya, lokasi pantai kerikil ini sebenarnya masuk ke desa Pulau Layang atau akses menuju ke sana melalui desa Sepang. Oleh karena itu, wilayah tersebut dimiliki oleh kedua desa tersebut.

Saat ini pihak kecamatan Pampangan masih berkoordinasi dengan Polairud, Dinas Pariwisata dan juga Kepala Desa. Koordinasi untuk membahas lokasi pantai kerikil yang akan datang.

“Jadi kalau koordinasi dengan Polairud, objek itu air, ada permainan getek boat dan fast boat. Jadi kita bisa maju,” ujarnya.

Di tempat ini, lanjut camat, tidak hanya bermain perahu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button