Berita Wisata

Camat Pantai Labu dan Lurah Sei Tuan Antisipasi Banjir

Camat Pantai Labu Rahmad Azahar Siregar dan Kepala Desa Sei Tuan Parningotan Marbun memantau pelaksanaan antisipasi banjir di kawasan Sei Tuan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Rahmad Azahar Siregar dan Kepala Desa Sei Tuan Parningotan Marbun melakukan pemantauan pada Rabu (2/11/2022) dan ikut serta dalam pelaksanaan antisipasi banjir di wilayah Sei Tuan.

Dikhawatirkan hujan deras yang terjadi belakangan ini di wilayah Deli Serdang, khususnya Desa Sei Tuan, berpotensi menimbulkan banjir.

Hal inilah yang membuat pihak kecamatan bersama desa Sei Tuan binaan Koramil 23/BRG dan Polsek Pantai Labu, serta mahasiswa konferensi tematik kerja nyata (KKNT) Universitas Sumatera Utara (USU) bergerak cepat ke mengantisipasi ini.

Dibantu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Pertanahan (PUPR) Kabupaten Deli Serdang, tampak titik air yang menyumbat aliran terus dibersihkan.

Parningotan mengatakan, penurunan alat berat dari dinas PUPR merupakan usulan bersama, dengan tujuan untuk membersihkan parit atau sungai kecil agar air mengalir lancar ke tempat pembuangan akhir atau sungai besar.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir, karena belakangan ini curah hujan sangat tinggi di Kecamatan Pantai Labu dan Desa Sei Tuan,” katanya.

Mengantisipasi banjir ini, pihak kecamatan, kelurahan, Koramil 23/BRG, Puskopad, Polisi Pantai Labu, warga dan mahasiswa KKNT USU ikut gotong royong.

“Saya berharap dengan antisipasi ini, wilayah kita bisa terlindungi dari banjir, sehingga tanah dan rumah warga bisa aman,” kata Parningotan. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button