Berita Wisata

Camping Car Tour di Majalengka, wajib dicoba!

sumedang express – Campervan tour menjadi salah satu alternatif jika anda berencana liburan ke Majalengka Jawa Barat wajib mencoba Majalengka Campervan Tour.

Destinasi wisata ini menawarkan cara asyik berkeliling tempat wisata Majalengka dengan mengendarai motor.

Anda tidak perlu khawatir dengan akomodasi saat berlibur dengan mengendarai motor karena motor ini sudah dilengkapi dengan fasilitas rumah tangga.

“Pengunjung bisa mengelilingi tempat wisata Majalengka dengan campervan. Bisa masak di dalam, bisa tidur, ada supir dan pemandu wisata,” jelas Ridwan, pengelola Majalengka Campervan Tour, dihubungi Kompas.com, Senin (12/12). /30/2019).

Majalengka Campervan Tour akan membawa tamu ke tempat wisata Majalengka seperti Desa Sukawana yang asri dengan nuansa sejuk Pegunungan Gunung Ciwaru.

Kemudian seberangi jalan dengan pemandangan terasering berundak Panyaweuyan yang menakjubkan, lalu lanjutkan dengan camping di Bukit Mercury Sayang Kaak.

Pengunjung juga dibawa ke Situ Cipanteun dan River Tubing Cikadondong.

Setelah itu, adrenalin meluncur deras di Cikadondong River Tubing.

Majalengka Campervan Tour menawarkan dua paket.

Baca juga : Tempat wisata untuk anak-anak saat liburan natal dan tahun baru

Yang pertama dua hari satu malam mengunjungi desa Sukawana, dilanjutkan dengan Situ Cipanten.

Setelah itu bermain air di Cikadondong River Tubing dan dilanjutkan dengan bermalam di Mercury Sayang Kaak Hill.

Keesokan paginya akan diawali dengan kunjungan ke Terasering Panyaweuyan. Pengunjung dapat melihat pemandangan alam hijau subur yang membentang di sepanjang wilayah kecamatan Argapura.

Setelah itu pengunjung bisa menikmati kesejukan air terjun yang dikelilingi hutan asri yaitu Curug Muara Jaya yang terletak di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Majalengka.

Paket kedua adalah paket tiga hari dua malam.

Paket ini membawa pengunjung ke lokasi yang sama dengan paket sebelumnya.

Bedanya, pengunjung mendapatkan tambahan satu hari untuk mengunjungi tempat wisata lain di Majalengka.

Dalam paket tiga hari dua malam, pengunjung bisa mengunjungi Gunung Ciwaru yang menawarkan spot foto Instagrammable.

Di dalamnya terdapat tugu hutan pinus yang memanjakan mata.

Gunung Ciwaru menawarkan pemandangan pohon pinus hitam yang berjajar sempurna.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Air Terjun Cipeuteuy, salah satu tempat wisata di Majalengka yang berada di kaki Gunung Ciremai.

“Harga paket 2H1N Rp 1,6 juta sudah dapat 1 unit motorhome, driver dan bensin. Untuk paket 3D2N Rp 3,2 juta sudah termasuk semua,” kata Ridwan.

Fasilitas yang didapat dari paket tersebut adalah mobil Majalengka Campervan Tour, supir, pemandu wisata, bensin dan parkir.

Setelah itu, pengunjung juga mendapatkan makan, termasuk tiket wisata, dokumentasi, dan penjemputan di area Cayumajakuning.

Baca juga : Bantuan sosial pemerintah 3,6 juta Desember 2022, lihat persyaratan penerima

“Kalau mau makan jagung bakar atau bakar barbeque bisa kami sediakan sesuai pesanan. Tapi bisa dipastikan terlebih dahulu,” kata Ridwan.

Untuk kapasitasnya, motorhome bisa menampung empat hingga enam orang. Untuk motor home cocok dan bisa menampung empat orang. Jika Anda membawa enam orang, Anda bisa menggunakan tenda untuk tempat tidur ekstra.

Menurut Ridwan, Majalengka Campervan Tour didirikan untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Majalengka. Wisata ini bertujuan untuk menjadi tempat yang dapat memuaskan pengunjung selama berkunjung ke Majalengka.

“Majalengka memiliki tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan kota lain, namun aksesnya memang sulit,” kata Ridwan.

“Kondisi jalan masih memprihatinkan dan tidak cukup jika bus dan kendaraan yang membawa rombongan besar harus melintasinya,” kata Ridwan.

Berawal dari permasalahan tersebut, Majalengka Campervan Tour ingin memfasilitasi dengan menawarkan ukuran mobil keluarga dan dapat menampung pengunjung untuk bermalam.

Dengan mengendarai motor, pengunjung dapat dengan mudah menikmati tempat wisata Majalengka.

siang malam mengunjungi desa Sukawana, dilanjutkan ke Situ Cipanten.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Perkasa!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button