Berita Wisata

Cantayan Event Week adalah acara budaya, seni, pariwisata dan UMKM –

Kabarsukabumi.com – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menutup kegiatan Cantayan Event Week (CEW) 2022 di Kantor Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan pada Sabtu (31/12/2022)

Kegiatan yang dimulai sejak 26 Desember ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain lomba busana tingkat PAUD, lomba bersepeda, wisata lintas alam, festival burung kicau, pesta masyarakat, lodong dan tradisi lainnya.

Menurut Wakil Bupati, Cantayan Event Week merupakan bagian dari program visi dan misi Kabupaten Sukabumi karena memiliki nilai seni, budaya dan pariwisata serta peluang bagi UMKM.

“Jadwal acara Cantayan minggu ini diadakan setiap tahun, tentunya pemerintah setempat sangat mengapresiasi dan terus mendukung agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan manfaatnya sehingga masyarakat Cicantayan khususnya dapat menikmati dan memaknai kegiatan tersebut dan manfaatkan peluang yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, adanya cantayan genap bisa mendorong perkembangan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM di Kecamatan Cicantayan.

“Kabupaten Sukabumi yang agamis, mandiri, inovatif, sejahtera lahir dan batin merupakan program besar yang harus dilakukan untuk meningkatkan produktivitas di sektor agribisnis dan pariwisata berkelanjutan. agar masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba wisata alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button