Berita Wisata

Cara menuju Situ Cipondoh di Tangerang dengan kendaraan pribadi Page all

KOMPAS.com – Situ Cipondoh bisa menjadi tempat olahraga, berburu persegi Foto Instagrammablewisata kuliner atau jalan-jalan santai untuk menyerap suasana.

Alamatnya di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Dari halte Transjakarta CBD Ciledug jaraknya 8-9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Baca juga :

Tempat wisata gratis ini dapat diakses baik dengan kendaraan umum, termasuk Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo, maupun dengan kendaraan pribadi.

Namun perlu diketahui bahwa tempat parkir Situ Cipondoh ini tidak terlalu luas karena bisa diisi oleh motor dan mobil.

Selain itu, jalan menuju Situ Cipondoh juga tidak terlalu lebar sehingga sering terjadi kemacetan.

Guide naik kendaraan pribadi menuju Situ Cipondoh

Salah satu sudut Situ Cipondoh, tempat wisata di Tangerang.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah satu sudut Situ Cipondoh, tempat wisata di Tangerang.

Jika wisatawan datang dari Jakarta, misalnya dari Monumen Nasional (Monas) di pusat kota Jakarta, jaraknya 20-22 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Sedangkan untuk jalur menuju tempat wisata ini akan melewati jalan tol.

Dari Monas, wisatawan bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Medan Merdeka Barat kemudian belok sedikit ke kiri untuk sampai ke Jalan Majapahit dengan bangunan Istana Merdeka di kanan depan.

Baca juga :

Jika Anda sudah menemukan perempatan besar di depan Anda dan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri, belok kiri ke Jalan Suryopranoto, lalu lanjutkan ke Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin dan Jalan Tomang Raya.

Saat melihat lorong bawah tanah Tomang, arahkan kendaraan sedikit ke kanan agar bisa masuk tol Jakarta-Tangerang, lalu lanjutkan sejauh kurang lebih 8,8 kilometer.

Situ Cipondoh, salah satu tempat wisata baru di kota Tangerang, Banten.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Situ Cipondoh, salah satu tempat wisata baru di Kota Tangerang, Banten.

Kemudian ambil Exit atau Keluar Tol 11 menuju Karang Tengah – Cipondoh. Jika menemui perempatan, arahkan kendaraan ke seberang ke kanan, lalu lanjutkan berkendara.

Jika sampai di bundaran depan Mandaya Royal Hospital Puri, ambil jalan keluar kedua yaitu lurus terus.

Jika melihat dua pertigaan jalan, ambil jalan menurun atau ke kiri, lalu belok kiri menuju Jalan H. Mansyur.

Baca juga :

Tetap di jalan sampai bertemu perempatan dengan lampu lalu lintas di depan dan Indomaret di sebelah kanan, lalu belokkan kendaraan ke kanan sehingga Anda bisa melanjutkan ke Jalan KH. Hasyim Ashari.

Tetap berkendara di jalan ini. Jika melihat gedung Polsek Cipondoh di sebelah kiri, tujuan lebih dekat karena jarak Polsek Cipondoh dengan Situ Cipondoh sekitar 1,3 kilometer.

Nantinya, Situ Cipondoh berada di sisi kiri.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button