Tempat Wisata

Carita Alam Pangalengan – harga tiket Desember 2023

Carita Alam Pangalengan – harga tiket Desember 2023

Carita Alam Pangalengan merupakan salah satu objek wisata baru di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Menawarkan kolam air panas dari mata air alami. Selain itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung.

Tempat wisata di Pangalengan belakangan ini sedang naik daun. Kecamatan ini terletak sekitar 40 km sebelah selatan kota Bandung dan memiliki pemandangan alam pegunungan yang sejuk. Dengan ketinggian lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut, kawasan ini penuh dengan kebun teh. Berbagai tempat wisata bermunculan dan kerap menjadi viral di media sosial, khususnya Instagram.

Mendekati tahun 2023, ada tempat wisata baru di Pangalengan yang bisa melengkapi liburan Anda. Tempat itu diberi nama Pemandian Air Panas & Resor Carita Alam. Lokasinya juga sangat dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Panenjoan Windu Wayang dan Wisata Kebun Teh.

Apa yang ada di Carita Alam Pangalengan?

Sebenarnya ini bukanlah objek wisata baru, melainkan merupakan penggantian nama dari Sumber Air Panas Kertamanah. Dibuka sejak tahun 2017, objek wisata ini sempat ditutup sejak pandemi. Akhirnya dibuka kembali pada 24 Desember 2022 dengan nama Carita Alam Hot Spring & Resort. Apa saja yang baru di tempat wisata ini? Mari kita bahas satu per satu

Kolam renang air hangat alami

Daya tarik utamanya sebenarnya masih sama yaitu kolam yang terdapat air panas dari mata air alami. Airnya berasal dari Gunung Wayang. Kini terdapat 8 kolam renang untuk menyambut pengunjung. Terdapat juga kolam renang anak yang dilengkapi dengan perosotan dan ember penampung.

Gambar melalui @caritaalam.officialGambar melalui @caritaalam.officialGambar melalui @caritaalam.official

Mandi air hangat atau berenang dalam suasana alam pegunungan dengan pepohonan rindang serta udara segar menjadi hal seru yang bisa Anda rasakan saat berkunjung ke sini.

Villa Carita Alam

Bagi yang bepergian dari luar kota, tersedia vila dengan fasilitas lengkap. Memiliki 3 kamar tidur, tempat tidur king size, 2 kamar mandi dengan air panas, TV kabel, WiFi gratis, dapur, kulkas, dan masih banyak lagi.

Villa di Carita Alam Hot Spring Resort by IG @caritaalam.officialVilla di Carita Alam Hot Spring Resort by IG @caritaalam.officialVilla di Carita Alam Hot Spring Resort by IG @caritaalam.official

Untuk menginap di sini, kamu perlu mengalokasikan budget sebesar Rp3 juta/malam untuk weekdays dan Rp3,5 juta/malam untuk weekend. Saat Anda memesan vila, itu juga sudah termasuk tiket masuk, pemandian air panas, dan kolam terapi. Akomodasi semalam dan tempat perkemahan juga tersedia. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi IG @caritaalam.official.

Kafe & Restoran

Usai bersenang-senang di kolam renang, Anda bisa melanjutkan nongkrong di kafe dan restoran sambil menikmati berbagai menu.

Biaya masuk Carita Alam Pangalengan

Harga HTM Carita Alam Hot Spring berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Terdapat perbedaan untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Selain itu, tiketnya juga berbeda untuk hari biasa dan hari libur nasional atau akhir pekan. Di bawah Daftar Hargamenjadi

JENIS TIKET MASUK hari kerja akhir pekan
Tiket masuk dewasa Rp.30.000 Rp35.000
Tiket anak-anak Rp20.000 Rp20.000

jam buka

  • hari kerja pukul 08.00 – 22.00 WIB
  • Akhir pekan dan hari libur nasional pukul 08.00 – tengah malam WIB

Perabot

  • Kolam termal
  • Akomodasi
  • resor
  • tempat perkemahan
  • tempat makan
  • Kafe dan restoran
  • area parkir
  • Toilet
  • Kolam terapi
  • dll.

Lokasi Carita Alam Pangalengan

Alamat lengkap Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju kesana, Anda bisa menuju Kebun Teh Kertamanah melalui Pasar Pangelangan lalu melewati Rumah Film Pengabdi Setan. Lebih mudah untuk memeriksa di Google Maps.

Baca Juga : Nuansa Riung Gunung Pengalengan

Bagi Anda yang sedang mencari petunjuk tempat wisata di Pangalengan Bandung, jangan lewatkan Carita Alam Hot Spring & Resort. Berendam air panas dalam suasana alami pegunungan pasti akan membuat liburan Anda sempurna.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button