Berita Wisata

Catatan, deretan spot anti mainstream di 5 wilayah Indonesia untuk penyembuhan

Suara.com – Buat kamu yang mengaku bosan jalan-jalan ke Bandung, Bali atau Yogyakarta, tahukah kamu kalau kawasan-kawasan ini punya spot anti mainstream yang bakal bikin kamu takjub? Yuk, jelajahi berbagai destinasi unik di kawasan wisata terkenal di Indonesia ini agar waktu perjalanan semakin seru!

Pagipegi memberikan rekomendasi destinasi antitradisional di lima wilayah Indonesia yang mungkin belum Anda kenal. Dia ada di sana:

BALI

  1. Savana Tianyar, menyuguhkan pemandangan rerumputan hijau luas ala negeri dongeng saat musim hujan dan padang rumput Afrika saat musim kemarau.
  2. Bukit Molenteng, menyuguhkan panorama sekelompok tebing indah yang ditumbuhi pepohonan hijau.
  3. Taman Ujung Sukasada, yang terdiri dari bangunan dengan ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah dan pemandangan gunung yang menakjubkan.
  4. Secret Beach Nusa Lembongan, pantai dengan air jernih untuk melihat terumbu karang di bawah laut tanpa harus menyelam.

BANDUNG

  1. Sanghyang Heuleut, menawarkan danau jernih yang indah dikelilingi oleh bebatuan dan perbukitan, di mana Anda dapat membenamkan diri di danau yang dangkal atau menguji adrenalin Anda dengan melompat dari bebatuan untuk menyelam ke dalam danau.
  2. Pangalengan, menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut.Pada malam hari, para fotografer biasanya berlomba-lomba mengejar pemandangan Bima Sakti.
  3. Stone Garden di kawasan Gunung Masigit, Padalarang, menawarkan panorama bebatuan karst raksasa yang tertata rapi.

YOGYAKARTA

  1. Pantai Kesirat sering disebut-sebut sebagai tempat yang bagus untuk menikmati sunset sambil berkemah. Penduduk setempat percaya bahwa menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini dapat membawa kedamaian yang mendalam.
  2. Gumuk Pasir Parangkusumo, mengagumi indahnya gumuk pasir sambil bermain sandboard untuk berfoto selfie dengan latar pemandangan ala gurun pasir.
  3. Pintu Langit Dahromo, tempat berfoto di gapura yang menghadap panorama pegunungan Sewu dan kota Yogyakarta.
  4. Pantai Teras Kaca, menawarkan spot foto berupa teras berlantai kaca yang menghadap ke lautan luas.

LOMBOK

  1. Danau Segara Anak terletak di kaki Gunung Rinjani, Anda dapat menikmati air danau yang sangat jernih dan berkemah sambil menyaksikan bintang-bintang di langit pada malam hari.
  2. Bukit Pergasingan yang masih berada di kawasan Gunung Rinjani bisa menjadi tempat yang tepat untuk melihat keajaiban alam di gunung tersebut dengan serasinya pemandangan hamparan sawah dan pegunungan yang menjulang tinggi.
  3. Gili Kondo, tempat ini masih melestarikan ekosistem alam, dimana seseorang bisa merasakan langsung suasana yang dikelilingi biota laut, seperti ikan dan terumbu karang yang sangat indah.
  4. Air Terjun Benang Kelambu memiliki aliran air pendek yang mengalir melalui dedaunan. Menurut legenda penduduk setempat, ada sosok reinkarnasi bidadari bernama Dewi Anjani yang biasa mandi di air terjun ini.

BANYUWANGI

  1. Dari Djawatan Forest, cocok bagi penggemar film fantasi The Lord of the Rings yang ingin merasakan suasana Fangor Forest. Hutan seluas 3,8 hektar ini begitu unik dengan puluhan pohon asamnya sehingga menghadirkan suasana berbeda yang tidak sering ditemui di hutan lainnya.
  2. Pantai Pulau Merah, kawasan romantis yang terdiri dari perbukitan hijau kecil dengan tanah kemerahan yang terletak di dekat pantai. Saat senja Anda bisa menikmati indahnya langit jingga dengan matahari mengintip dari balik bukit kecil.
  3. Taman Nasional Baluran, tempat untuk menikmati suasana safari ala Afrika saat mengunjungi sabana Bekol. Anda juga dapat melihat hutan hijau yang lebat dari hutan yang selalu hijau hingga keindahan bawah laut Bama.

Nah, dari sekian tempat anti mainstream di atas, mana yang pernah kamu kunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button