Berita Wisata

Cegah abrasi dan lestarikan lingkungan, Indotruck Utama menanam mangrove di Pantai Silo

TRIBUNJOGJA.COM – PT Indotruck Utama menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Silo Baru, Asahan, Sumatera Utara pada Kamis (11/10/2022).

Head of Corporate Division PT Indotruck Utama Priyonggo Setyoadi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan tindakan yang dapat mendukung program pelestarian dan keberlanjutan lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk dapat terus berpartisipasi dalam mendukung program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan untuk saat ini dan yang akan datang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima. tribunjogja.comSabtu (12/11/2022).

Kepala Cabang PT Indotruck Utama Medan Chrismas Sembiring mengatakan, penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mengurangi abrasi di kawasan Pantai Silo Baru.

Memang, mangrove dapat menghasilkan oksigen dan menjaga habitat ekosistem pesisir.

“Hutan mangrove memiliki banyak manfaat, yakni selain dapat mengurangi abrasi, juga dapat melindungi ekosistem pesisir,” katanya.

PT Indotruck Utama menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit mangrovePT Indotruck Utama menggelar kegiatan penanaman bibit mangrove di kawasan Pantai Silo Baru, Asahan, Sumatera Utara pada Kamis (10/11/2022).

Kegiatan tersebut digelar bersama warga Silo Baru dan mahasiswa Universitas Asahan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan kepedulian terhadap lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab sosial masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan.

Bibit mangrove ditanam serentak dengan aparat desa setempat mulai dari muara sungai hingga pantai.

Account Manager MAG, PT Indotruck Utama Akbar Ardianto menambahkan, usaha penanaman mangrove ini dilanjutkan dengan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat Desa Silo Baru.

PT Indotruck Utama Selenggarakan Penanaman Bibit Mangrove di Pantai Silo Baru, AsahanPT Indotruck Utama menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Silo Baru, Asahan, Sumatera Utara pada Kamis (11/10/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button