Berita Wisata

Cen Sui Lan: Tahun 2023 jalan objek wisata Pantai Sedanau Maros akan terwujud

Metrobatam.com Natuna – Cen Sui Lan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) melalui kewenangan diskresi, jalan objek wisata pantai Maros Sedanau dilakukan dikeluarkan pada tahun anggaran 2023.

Melalui Hadi Candra, anggota DPRD Kepulauan Riau, selaku Koordinator Program Cen Sui Lan Kabupaten Natuna-Anambas, untuk kegiatan ini ditunjuk Eri Marka, anggota DPRD Natuna, Fraksi Golkar, sebagai PIC (Personal Charge).

“Memang benar konsultan BPJN Kepri Ditjen Bina Marga menghubungi saya untuk berkoordinasi di lapangan terkait revitalisasi jalan pesisir Maros,” kata Eri Marka kepada Media Minggu (22/1/2023).

Cen Sui Lan mengatakan konsultan datang untuk melakukan DED dan RAB Jalan Pantai Maros kemudian hasilnya langsung ditandatangani oleh Cen Sui Lan dan dimasukkan ke dalam program tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah program saya masuk tahun 2023, melalui kewenangan diskresi saya sebagai anggota komisi V DPR RI,” kata Cen Sui Lan yang juga pembina IKA Lemhannas Kepri kepada tim media ini, Minggu (22/1/2023). .

Sebelumnya, Cen Sui Lan saat melakukan kunjungan rekreasi ke Kabupaten Natuna meninjau program pengamanan Pantai Maros. Saat itu Cen Sui Lan sedang mengendarai sepeda motor menuju Pantai Maros, dan jalan menuju Pantai Maros rusak dan sangat licin.

Saat itu, Cen Sui Lan langsung direncanakan masuk dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk percepatan pengelolaan permukiman kumuh. di daerah perkotaan.

Pasalnya, program KOTAKU masih dalam pembahasan dengan Komisi V dan Menteri PUPR, serta masih dalam pembahasan yang intens.

“Daripada menunggu, lebih baik melakukan diskresi, agar program revitalisasi Jalan Pantai Maros itu pasti,” ujar Cen Sui Lan yang juga Anggota Dewan Kehormatan PSMTI Prov Kepri.

Kondisi Jalan Pantai Maros memang memprihatinkan karena saya mengunjunginya kemarin saat jam istirahat di Natuna 2022.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi, dan tahun ini jalan segera dibangun, untuk meningkatkan akses infrastruktur, selain tempat wisata tentunya harus kita perjuangkan itu,” jelas Cen Sui Lan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button