Berita Wisata

Center Point, tempat wisata di Gorontalo yang mirip dengan Arc de Triomphe

KOMPAS.com – Kawasan Bone Bolango di Gorontalo memiliki bangunan ikonik yang terinspirasi dari Arc de Triomphe di Paris, Prancis. Ini disebut titik pusat.

“Center Point dibangun karena ada keinginan untuk menjadikan Bone Bolango sebagai ikon kota,” kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou seperti dikutip dari Termasuk antaraSelasa (31/1/2023).

Baca juga :

Didirikan pada tahun 2016, Centre Point juga dikenal sebagai The Bright Gate.

Sederhananya, bangunan ini didirikan sebagai tanda bahwa Kabupaten Bone Bolango sedang berkembang hingga mencapai puncaknya.

Baca juga: Wisata Lombongo Gorontalo, Anda Bisa Mandi Air Panas

“Ikon ini bisa menjadi ajang pertemuan, silaturahmi dan kegiatan bersama lainnya, baik perorangan, keluarga maupun komunitas dari Gorontalo maupun luar Gorontalo mengunjungi Bone Bolango”, a- jelasnya.

Dari pusat kota Gorontalo jaraknya sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan mobil.

Baca juga :

Wisatawan dapat mencapai bangunan setinggi 12 meter ini dengan sepeda motor, bumper (becak motor) atau mobil.

Saat malam tiba, Center Point semakin semarak berkat lampu-lampu berwarna di beberapa sudut.

Saat berwisata ke Centre Point, wisatawan juga bisa mengunjungi berbagai kios penjual keliling atau duduk-duduk di tempat yang telah disediakan.

Sebagai catatan, selain di Gorontalo, bangunan lain yang serupa atau terinspirasi dari Arc de Triomphe di Indonesia adalah Simpang Lima Gumul di Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Favorit Wisatawan Asing Di Gorontalo, Bisa Melihat Hiu Paus

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button