Berita Wisata

Cicipi kelezatan nasi ketan legendaris isi susu di kawasan wisata kuliner di alun-alun kota Batu, Jawa Timur

KANTOR JABAR – Banyak warga Surabaya dan Malang yang memilih berlibur di kawasan dingin Kota Batu. Pasalnya, kawasan wisata terkenal di Jawa Timur ini memiliki udara yang sejuk, berbeda dengan kota Surabaya yang panas.

Alasan lainnya adalah Kota Batu memiliki banyak wisata keluarga, sehingga tak heran jika Kota Batu tidak pernah sepi wisatawan setiap akhir pekan.

Tidak hanya dari Surabaya dan Malang yang merupakan kota terdekat, wisatawan juga banyak datang dari berbagai kota di Indonesia, khususnya wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan wisata alam Bromo melalui pintu masuk Kabupaten Malang atau Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Baca juga: DAFTAR 5 Restoran Makan Sepuasnya di Bandung Tanpa Bangkrut, Kurang dari 100.000 Bisa Makan Sepuasnya

Kota Batu pernah menjadi bagian dari Kabupaten Malang, Jawa Timur, namun pada tanggal 6 Maret 1993 ditetapkan sebagai kota administratif, dan pada tanggal 17 Oktober 2002 ditetapkan kembali sebagai kota otonom tersendiri dari Kabupaten Malang.

Adanya sektor PAD yang salah satunya dari sektor pariwisata mendorong Pemerintah Kota Batu untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan melalui objek wisata yang merata.

Banyak travel agent menjadikan Kota Batu sebagai tujuan untuk bermalam dan bermalam di tengah dinginnya pusat Kota Batu.

Baca Juga: Mengerjakan LK 1.3 Menentukan Penyebab PPG Daljab 2022 Soal Cara Pengisian, Tips dan Link Word PDF

Salah satu tempat wisata nightlife Kota Batu ada di kawasan Batu Town Square. Di depan Masjid Raya “An Nuur” di Kota Batu, terdapat wisata kuliner dengan ratusan makanan yang siap menggoda pengunjung untuk mencicipinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button