Tempat Wisata

CIKOLE PAL 16 PINUS FOREST Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Agustus 2023

teman hutan pinus 16 Biaya masuk: 10.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: +62 818 02171766. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Cikole Bandung memang terkenal dengan banyak tempat wisata alamnya yang mempesona. Namun, di antara banyak kemungkinan ada tempat tersembunyi. Ya, Hutan Pinus Cikole Pal 16. Berbeda dengan wisata di sekitarnya, tempat ini dikenal murah dan menyuguhkan pemandangan yang tak kalah mempesona.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Tiket Masuk Hutan Pinus Cikole : Pal 16

Berkunjung dan beraktifitas di hutan pinus ini tidak membutuhkan biaya yang mahal. Harga tiket masuk ke hutan pinus Pal 16 tersedia dengan harga yang relatif murah.

Tiket Masuk Hutan Pinus Cikole : Pal 16
tiket masuk 10.000 Rp
Harga tiket kendaraan
roda 2 Rp3.000
roda 4 5.000 Rp

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole Lembang dan 6 Kegiatan

jam buka

Pengunjung bisa mengunjungi tempat wisata ini sejak pagi hari. Jam buka Hutan Pinus Pal 16 dari jam 8 pagi.

Jam buka Hutan Pinus Pal 16
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Dekat Wisata Tangkuban Perahu

Hutan Pinus Pal 16 dekat Tangkuban PerahuTempat wisata Hutan Pinus Pal 16 berada di lembah yang tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Foto: googlemap/Kusnadi Doanx

Hutan Pinus Cikole Pal 16 terletak sangat dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Pal 16 ada di kanan jalan dari Lembang ke Subang. Awalnya, tempat ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat parkir kendaraan. Tanahnya datar dan udaranya sejuk, cocok untuk mendinginkan mesin kendaraan.

Namun seiring berjalannya waktu, orang semakin banyak mengunjungi tempat ini mengingat pemandangan alam yang menakjubkan. Pal 16 merupakan destinasi wisata dengan nuansa hutan pinus yang asri. Dengan tiket masuk yang tidak lebih dari 10.000, pengunjung bisa menikmati tempat ini sepuasnya.

Baca: Grafik: Tiket Masuk Cikole Lembang dan 5 Aktivitas Menariknya

Bersantai di tempat tidur gantung

Bersantai di tempat tidur gantungSalah satu aktivitas yang bisa dilakukan di hutan pinus cikole ini adalah bersantai di hammock. Foto: googlemap/Hendra Habibie

Sekadar bersantai dengan piknik dan duduk-duduk menjadi pilihan yang tak kalah seru. Angin sepoi-sepoi yang bertiup di wajah Anda benar-benar sangat menyegarkan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang istimewa, Pal menawarkan 16 tempat tidur gantung untuk disewa.

Pengunjung juga dapat mengatur tempat tidur gantung bertingkat. Akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman atau keluarga. Menggantung dan bersantai di antara pohon pinus adalah momen yang menyenangkan dan bermanfaat. Apanya yang seru!

Outbond dan Camping di Hutan Pinus Cikole, Lembang

Berkemah di hutan pinus Pal 16Berkemah di hutan pinus memang berbeda, terutama karena tersedianya fasilitas yang berbeda. Foto: googlemap/camping di hutan pinus – AKHMAD HANYA AMINUDIN AMINUDIN

Hutan pinus Cikole Pal 16 sering dijadikan tempat pelatihan dasar kepemimpinan. Area yang luas cocok untuk mendirikan tenda, untuk kegiatan outbond maupun rombongan. Tak heran banyak sekolah dan komunitas yang melakukannya di sini. Hidup langsung di alam mendorong kehidupan peserta yang lebih mandiri.

Tapi kalau mau camping bareng keluarga juga bisa. Memasak bersama dan menyalakan api unggun di malam yang intim akan menjadi momen yang spesial. Benar-benar menyegarkan semangat dan hubungan menjadi lebih harmonis.

Tempat foto yang menawan

Spot foto di hutan pinusDi tempat wisata di Lembang ini, pengunjung tidak hanya akan menemukan aktivitas outdoor tetapi juga spot foto yang menarik. Foto: googlemap/Anang Susila

Tentu tidak lengkap jalan-jalan tanpa mengabadikan momen. Ada sejumlah tempat indah yang cocok dijadikan tempat berfoto. Misalnya, ada sarang burung besar atau semacam beranda berbentuk hati di tepi air. Titik-titik ini adalah tempat yang populer karena pemandangan alam yang menakjubkan di luar.

Ada juga area bernama “Selfie Dect” dimana pengunjung bisa berfoto di titik-titik yang disediakan. Ada backdrop alam yang terbuat dari kayu, gubuk dan properti berbentuk minion lucu. Pokoknya kalau foto-foto di sini, pengunjung nggak akan bosan karena banyak banget pilihannya!

Lihat rimbunnya hutan dari atas Long Bridge

Di Pal 16 ada jembatan merah panjang. Area selanjutnya dilintasi jembatan ini. Namun dari atas sini, pengunjung bisa melihat sejenak hutan pinus yang lebat. Meski berguncang, jembatan ini aman. Tapi hati-hati jangan sampai terpeleset.

Cemilan dengan suasana yang unik dan menyenangkan

kedai kopi dan snack bar Tidak masalah untuk tidak membawa bekal. Karena di hutan pinus ini banyak terdapat penjual makanan dan kafe. Foto: googlemap/Sam Muji

Di Pal 16, jangan takut lapar. Karena ada stand yang menawarkan minuman dan makanan ringan. Meja dan kursi pengunjung yang tentunya terbuat dari kayu pinus ini unik. Pengunjung bisa lebih menikmati suasana hutan pinus di sini.

Jika ingin makan di tempat tertutup, Pal 16 menawarkan tempat yang menyerupai restoran. Pilar-pilar tersebut ditopang oleh dinding berhias anyaman bambu sehingga memberikan kesan tradisional yang kental. Dan tentunya ada banyak menu yang bisa dipilih. Enak dan mengenyangkan!

Tempat wisata di hutan pinus Cikole

Tempat ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung Barat 40391. Tunggu apa lagi? Ajak keluarga Anda menikmati alam di hutan pinus Cikole Pal 16!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button