Berita Wisata

Cimory Bikin Taman Keju Cepogo di Boyolali, Ini Fasilitas dan Harga Tiketnya.

Boyolali

PT Cimory Group telah membuka tempat wisata baru di Jawa Tengah. Kini mereka memilih Kabupaten Boyolali untuk membuka tempat wisata bernama Cepogo Cheese Park.

Lokasi wisata baru tersebut terletak di jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

“Taman Keju Cepogo menjadi vektor wisata edukasi keluarga”, kata Presiden Direktur PT Cimory Group, Senin (12/12/2022).

Salah satu yang ditawarkan tempat wisata ini adalah pesona alamnya. Dari area piknik tersebut, wisatawan bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu di hari yang cerah.

Sebagai wisata edukasi keluarga, Taman Keju Cepogo juga menawarkan sejumlah wahana. Terdapat beberapa kandang hewan antara lain domba, kuda poni, sapi, berang-berang, biawak, iguana, kelinci, beberapa jenis unggas dan lain-lain.

“Tujuannya agar anak-anak senang dengan alam, senang dengan binatang dan mengerti prosesnya, dari yang terkecil sampai yang terbesar,” jelas Bambang Sutantio.

Selain itu, ada juga sejumlah permainan dan wahana ketangkasan. Pengunjung dapat menunggang kuda, kereta kelinci, sepeda motor ATV, dan permainan ketangkasan memanah.

Taman Keju Cepogo, tempat wisata baru di Boyolali.  Foto diambil pada Senin (12/12/2022).Taman Keju Cepogo, tempat wisata baru di Boyolali. Foto diambil pada Senin (12/12/2022). Foto: Jarmaji/ detikJateng

Manager PT Wisata Sapta Pesona Wenzel Sutantio menambahkan, tiket masuk Cepogo Cheese Park adalah Rp 20.000 per orang. Ia mencoba membuat tempat wisata ini dapat diakses oleh semua kalangan.

Wenzel juga mengatakan bahwa semua permainan yang ada di tempat wisata ini berbayar. Harga tiket berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

“Kami buka untuk pengunjung mulai hari ini. Dalam soft opening ini ada promo hingga 16 Desember (2022) diskon tiket masuk 25%. Kemudian setelah tanggal 17 Desember, tiket masuk normal Rp 20.000,” jelas Wenzel.

Dia menambahkan, sebagian besar hewan yang dipelihara di sana jinak. Sehingga anak kecil dapat berinteraksi dan bermain.

Tonton video “Restoran dengan konsep karakter kartun menggemaskan, China”
[Gambas:Video 20detik]
(ah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button