Tempat Wisata

Cimory Reverside: tiket masuk, lokasi dan kegiatan wisata

Cimory Reverside merupakan objek wisata dengan pemandangan sungai yang sangat bagus. Mata air sungai tersebut berasal dari Sungai Ciliwung dan berada tepat di sebelah jalur menuju tempat wisata Puncak. Wisatawan yang berkunjung ke kami biasanya ingin menikmati pemandangan sungai dan menyegarkan diri.

Tempat ini tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga berfungsi sebagai restoran yang menggabungkan konsep pariwisata dengan pemandangan alam yang luar biasa. Berlibur di tempat seperti ini tentunya membuat pikiran lebih segar dan siap untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Nama situs ini diambil dari Cisarua Mountain Diary, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan, khususnya pembuatan produk olahan susu. Produk susu olahan yang terkenal dari perusahaan ini adalah yoghurt dan Anda pasti bisa menikmatinya saat berada di sana.

Harga tiket masuk Cimory Reverside

Hal pertama yang akan dibahas adalah biaya masuk ke tempat wisata ini. Tiket Dairyland Forest Walk, Reverse Illuminated Forest atau Monster Aquarium dijual seharga Rp 20.000.

Selain itu, jika Anda ingin berpartisipasi dalam dua perjalanan atau lebih, harga tiket yang harus dibayar ditunjukkan pada tabel di bawah ini.

nama kendaraan

Harga tiket masuk (Rp)

Paket 2 wahana (Dairyland Forest Walk + Monster Aquarium)

35.000

Paket 2 Wahana (Dairyland Forest Walk + Hop Hop Play Park)

50.000

Paket 2 Wahana Malam (Lighting Forest + Monster Aquarium)

35.000

Paket 2 wahana malam (hutan iluminasi + taman bermain hop hop)

50.000

Paket Perjalanan 3 Hari (Jalan Hutan Dairyland + Akuarium Monster + Taman Bermain Hop Hop)

60.000

Paket 3 Wahana Malam (Light Forest + Monster Aquarium + Hop Hop Play Park)

60.000

Harap dicatat bahwa anak-anak dengan tinggi lebih dari 80 cm harus membayar tiket wahana. Maka Anda akan mendapatkan 1 produk Minimory gratis untuk setiap pembelian tiket dan Anda harus mengikuti semua peraturan objek wisata yang berlaku.

Jadwal Buka Cimory Reverse Bogor

Cimory Reverside menawarkan tiga lokasi berbeda untuk dipilih: Toko, Restoran, dan Tur, yang merupakan tujuan liburan bagi pengunjung. Masing-masing tempat ini memiliki jam buka sendiri dan buka setiap hari.

Toko atau toko souvenir buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00, restoran buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00, sedangkan tempat wisata hanya buka mulai pukul 08:00 hingga 20:00. Jadi, tentukan waktu terbaik Anda sebelum mengunjungi destinasi wisata ini. OKE!

Alamat dan rute tempat wisata di Cimory Reverside

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat liburan paling populer di wilayah Jawa Barat karena pengunjung dapat berlibur sekaligus mengajar anak-anak mereka. Wisatawan dipersilakan menyaksikan susu diolah menjadi yoghurt dan produk lainnya.

Cimory Reverside berlokasi di kawasan Leuwimalang, Jalan Raya Puncak KM 77, Cipayung, lebih tepatnya di Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda datang dari arah Jakarta, jarak tempuh ke tempat ini sekitar 63 km dengan waktu tempuh 1,5 jam berkendara. Rutenya mengambil jalan tol menuju Gadog.

Anda yang datang dari pusat kota Bogor bisa melewati Jalan Raya Puncak-Cianjur dengan jarak tempuh 20,5 menit dan sekitar 30-40 menit. Jika masih bingung, Anda bisa melihat rutenya melalui aplikasi Google Maps.

Kegiatan wisata Cimory Balik

Selama berada di tempat ini, Anda bisa melakukan aktivitas berikut ini bersama pasangan, keluarga, dan kerabat agar liburan Anda semakin tak terlupakan.

1. Menikmati pemandangan sambil menyantap hidangan

Terletak di kawasan Cimory, restoran ini terbagi menjadi tiga lantai dan bangunannya menghadap ke Sungai Ciliwung. Jadi Anda bisa makan di restoran sambil menikmati pemandangan tenang air yang mengalir.

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari makanan khas Indonesia hingga mancanegara dengan cita rasa yang nikmat. Pemandangan yang ditawarkan lokasi ini tentunya sangat indah, tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Menu rekomendasi restoran ini antara lain Chicken Fried Barbecue Rice, Spiral Chancellor Sausage, Chocken Cordon Blue, Soto Mie, Zuppa Soup, dan menu lainnya. Namun salah satu menu favorit pengunjung adalah sosis spiral kanzler atau biasa disebut sosis spiral.

2. Beli produk olahan susu

Sebagai situs yang dikembangkan oleh perusahaan susu, Anda tentunya bisa membeli oleh-oleh yang terbuat dari produk tersebut di sini. Ada mall di kawasan wisata yang menjual produk susu seperti yogurt, keju cheddar, kue gulung dan lainnya.

Produk yang paling laris dari produk susu ini adalah yoghurt dengan berbagai varian rasa seperti strawberry, green tea dan kopi. Pusat oleh-oleh ini berada tepat di sebelah restoran, jadi Anda bisa langsung membeli oleh-oleh setelah makan.

3. Nikmati cokelat di Chocomory

Selain olahan produk susu, Anda juga bisa menikmati coklat lezat yang juga terbuat dari susu. Cokelat ini khusus dijual dalam berbagai bentuk, mis. B. sebagai cokelat batangan, cokelat lapis, biskuit, lolipop, es krim, praline, dan minuman cokelat.

Sesuai dengan nama tokonya, toko coklat ini dibangun dengan nuansa hutan dan elemen kayu serta dihias dengan lelehan coklat. Wisatawan tidak hanya dapat membeli produk cokelat, tetapi juga oleh-oleh berupa kaos oblong, boneka sapi, gantungan kunci, dan masih banyak lagi.

Kemudian tempat ini juga cocok dijadikan spot foto, karena bangunannya estetik dan kekinian.

4. Menjelajahi Hutan Cimory

Liburan Anda tidak akan lengkap tanpa menjelajahi Hutan Cimory, karena wahana ini berada di jantung tujuan wisata Cimory Reverside. Jika Anda lurus saja, Anda akan menemukan jembatan yang menghubungkan satu hutan dengan hutan lainnya.

Suasana dan udaranya yang sejuk tentu tidak akan membuat Anda kepanasan saat berjalan menyusuri hutan. Kawasan hutan dijamin aman karena dikelola dengan baik oleh operator tur sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan.

Kawasan Hutan Cimory sangat tertata dan tertata dengan baik. Di kawasan ini terdapat kandang dan kandang sapi dimana pengunjung dapat memerah susu sapi secara langsung. Tentunya hal ini selalu membuat anak-anak penasaran bagaimana produk susu didapatkan.

5. Kunjungi Akuarium Monster

Selain jalan-jalan menyusuri hutan, Anda bisa menarik perhatian dengan mengunjungi akuarium monster yang akan menghadirkan berbagai spesies ikan. Dikenal sebagai akuarium monster karena menampung banyak koleksi spesies ikan pemburu, seperti hiu.

6. Berfoto di Museum 3D Lulu Cimory

Berlibur tentu tidak akan terasa lengkap jika belum sempat berfoto untuk kenang-kenangan. Untuk mengambil gambar yang bagus, Anda juga perlu mencari spot foto terbaik. Pada umumnya banyak pengunjung yang berfoto di Museum 3D Cimory karena backgroundnya yang unik.

7. Rute jogging

Kawasan wisata ini dilengkapi dengan jogging track sehingga Anda bisa berjalan-jalan santai menyusuri kota. Pemandangan di sekitar tempat itu sangat indah dan dihiasi dengan pepohonan hijau, bebatuan, dan bunga-bunga yang indah.

Saat menghabiskan liburan di Cimory Reverside Anda akan disuguhi pemandangan alam yang asri dan berbagai macam wahana. Nantinya, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata, pusat perbelanjaan oleh-oleh, atau bahkan restoran dengan hidangan lezat.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button