Berita Wisata

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, berenang sambil melihat panorama laut

Cirebon

Sebagai kawasan yang terletak di jalur utama Jalan Pantura, Kota Cirebon memiliki objek wisata yang menampilkan panorama laut, salah satunya Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Tempat wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Desa Lemahwungkung, Kecamatan Lemahwungkung, Kota Cirebon ini bisa menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Ada banyak wahana permainan anak di tempat wisata ini. Mulai dari kolam renang yang dilengkapi perosotan dan beberapa permainan lainnya.

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, destinasi wisata di kota udang menyuguhkan panorama LauCirebon Waterland Ade Irma Suryani, destinasi wisata di kota udang menyuguhkan panorama Lau Foto: Ony Syahroni/detikJabar

Nah, khusus untuk water walk, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memiliki beberapa tipe kolam renang. Baik untuk permainan anak-anak maupun terutama untuk orang dewasa.

“Di sini ada tiga jenis permainan atau kolam air. Ada kolam olimpiade untuk dewasa, kolam untuk anak-anak dan ada juga lazy river,” kata Diana Trijayanti, Pengurus Besar Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Sedangkan jika ingin berswafoto, objek wisata ini juga memiliki beberapa spot menarik dengan latar pemandangan laut. Cukup banyak pengunjung terutama anak muda yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan sambil berfoto.

Salah satu tempat favorit untuk berfoto adalah di dermaga yang bisa dilalui untuk menikmati panorama laut, dermaga juga merupakan akses jalan menuju hostel jika ingin bermalam disana.

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, destinasi wisata di kota udang menyuguhkan panorama LauCirebon Waterland Ade Irma Suryani, destinasi wisata di kota udang menyuguhkan panorama Lau Foto: Ony Syahroni/detikJabar

Ya, selain menghadirkan arena permainan air dan beberapa wahana lainnya, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani juga menawarkan penginapan atau cottage dengan gaya arsitektur yang cukup menarik.

Selain itu, menuju chalet kita juga akan melihat bangunan restoran yang bentuknya seperti kapal. Restoran yang bernama Cheng-Ho ini menawarkan berbagai macam menu. Mulai dari Nasi Goreng hingga aneka hidangan seafood.

Jam buka dan harga tiket masuk

Jika Anda ingin mengunjungi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sesuai tujuan.

Jika sekedar ingin jalan-jalan sambil menikmati pemandangan di sekitar objek wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 25.000, sedangkan jika ingin menikmati wahana air dikenakan biaya sebesar Rp 40.000.

Kemudian, jika pengunjung ingin bermalam di hostel yang menawarkan suasana bahari, Cirebon Waterland juga menyediakan cottage dengan berbagai tipe. Dari tipe standar, keluarga dan suite.

“Untuk tipe cottage standar bisa menampung 4 orang, tarifnya mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 1,7 juta per malam. Sedangkan untuk tipe keluarga bisa menampung 6 orang, harganya Rp 2,5 juta per malam. ,” ujar General Manager Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Diana Trijayanti.

“Untuk tipe suite saat ini masih dalam tahap renovasi. Jadi untuk saat ini hanya tersedia tipe standar dan tipe family saja,” imbuhnya.

Lokasi dan jarak tempuh

Cirebon Waterland Ade Irma Suryan, objek wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Desa Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Jika dari terminal Harjamukti di kota Cirebon, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 7,2 kilometer saja. Lokasi ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Jika lalu lintas lancar, perjalanan dari Terminal Harjamukti ke lokasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan mobil.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata dengan wahana air dan pemandangan laut, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani bisa menjadi pilihan yang menarik.

(Nyam nyam)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button