Tempat Wisata

​City of the Dead Marina City: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan tujuan Anda. Anda telah memutuskan tujuan perjalanan Anda sejak lama. Banyak dari destinasi yang Anda pilih merupakan tempat wisata yang memiliki pesona yang cukup menarik untuk Anda kunjungi.

Hanya saja objek wisata ini sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya. Meski tidak terlalu terekspos, namun keberadaan tempat ini sudah cukup diketahui sebagian dari Anda. Keunikan tempat ini mengharuskan Anda mempunyai keberanian yang cukup untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Apalagi jika Anda pernah mendengar nama tempat ini, belum tentu Anda ingin mengunjunginya. Kota mati Kota Marina merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Batam. Objek wisata ini cukup unik sesuai dengan nama objek wisatanya.

Kota ini begitu unik dengan namanya yang membuat penasaran penasaran dengan nama objek wisata itu sendiri. Kota mati Kota Marina Sebuah kunjungan mempunyai daya tarik tersendiri bagi anda, namun banyak dari anda yang ragu ketika mendengar nama objek wisata ini.

Kota mati adalah kota yang ditinggalkan penduduknya. Dulunya kota ini sangat sukses pada masanya. Untuk saat ini yang ada hanya bangunan tak berpenghuni dan terbengkalai. Hanya saja bangunan-bangunan tersebut mempunyai gaya klasik sehingga anda yang datang pasti ingin melihat bangunan-bangunan yang ditinggalkan.

Objek wisata ini hanya ramai dikunjungi pada malam hari, banyak diantara anda yang akan mengunjungi tepi pantai dan pada malam tahun baru akan ramai dengan orang yang berpesta. Jika tidak, tur ini hanya tersedia bagi Anda yang menginap di Holiday Inn dan Harris Hotel.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Bekas kota perjudian yang dikenal sebagai Kota mati Kota Marina Hal ini sudah ditinggalkan oleh masyarakat sejak presiden keenam Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, melarang keras perjudian di Indonesia.

Kota dekat Singapura ini dulunya gratis bagi siapa saja yang ingin bermain. Di bangunan bergaya klasik Eropa, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk mencoba peruntungan di meja permainan. Pengunjung berikutnya tidak hanya datang dari Singapura, tapi juga dari Jakarta.

Rumah gadang dibangun di Pelabuhan Marina sendiri yang berfungsi sebagai venue dan tidak pernah sepi tanpa pengunjung. Berdasarkan hal tersebut, para pengusaha akan membawa uangnya dan membelanjakannya di sini. Hanya saja yang menang pertaruhannya adalah masyarakat Batam, sedangkan warga Singapura dan Jakarta akan bergantian kalah.

Sejak ditinggalkan akibat penetapan presiden keenam Indonesia, tempat ini hanya memiliki cahaya redup dari bangunan-bangunan yang dihuni orang asing. Orang asing ini menduduki gedung tersebut dan menikmati beberapa orang membuka klub dengan wanita berpakaian tidak pantas.

Apakah ada fasilitas di Marina City?

Karena ditinggalkan oleh penduduknya, Kota mati Kota Marina Kota ini telah menjadi kota hantu. Yang ada hanya bangunan kosong yang tidak terawat. Rantai besi dengan ring di sekelilingnya.

Selain bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh orang asing, belum ada fasilitas bagi Anda yang datang ke sana. Aktivitas di pelabuhan juga hampir tidak ada, padahal di sana ada kapal feri dan masih belum ada warga yang lalu lalang.

Berburu foto di tur ini

Bangunan-bangunan kota mati ini bisa dijadikan tempat berfoto. Bangunan bergaya klasik Eropa jarang ditemukan di Indonesia karena memberikan latar belakang yang sangat bagus bagi Anda yang berkunjung ke kota hantu ini.

Selain bangunannya yang klasik, suasana sepi tanpa penghuni juga bisa dijadikan spot berfoto. Berfoto di antara sekian banyak bangunan kosong dan tidak berpenghuni. Kota mati dengan bangunan-bangunan klasiknya yang tidak ada satupun penduduknya yang melewatinya, bisa menjadi bukti kota ini dengan foto-foto yang Anda miliki.

Akses menuju kota mati Marina City

Berhubung kota mati Marina City masih berada di Batam, maka untuk mengakses kota mati ini tidak terlalu sulit bagi Anda. Selain itu, banyak warga sekitar yang mengetahui tempat ini sehingga Anda bisa menemukannya menggunakan kendaraan pribadi dengan bantuan warga sekitar.

Tips berwisata ke kota mati Marina City

Pada kunjungan tersebut Kota mati Kota Marina maka kamu harus mempunyai cukup keberanian untuk mendatanginya. Kota yang ditinggalkan penduduk setempat ini cukup membuat Anda patah semangat karena ketika Anda mengunjunginya, kota yang sepi itu melemahkan keberanian Anda.

Anda juga harus berhati-hati saat memasuki salah satu bangunan di kota hantu tersebut. Sudah terlalu lama ditinggalkan dan tidak ada yang merawatnya, sehingga lantai setiap bangunan terbuat dari kalu yang sudah lapuk.

Bawa juga kamera untuk mengabadikan setiap momen saat Anda mengunjungi kota hantu tersebut. Bangunan klasik yang kosong ini adalah tempat yang bagus untuk diabadikan.

Peta Lokasi Kota Mati Marina City

Jam buka dan biaya masuk Dead City Marina City

Anda dapat mengunjungi Kota mati Kota Marina tanpa terikat dengan jam buka dan tutup lokasi ini. Karena tempat ini ditinggalkan oleh penduduk, maka tidak dikelola oleh siapapun, sehingga tidak ada batasan waktu atau biaya masuk untuk Anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button