Tempat Wisata

Claypot Popo – Harga, lokasi, dan tempat menu terkini 2023

Claypot Popo adalah restoran khas Cina di sini yang menyajikan makanannya dalam pot tanah liat. Kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi, tempat makan masakan khas China ini bahkan cabangnya tersebar di seluruh Jakarta.

Karena popularitasnya yang tinggi, tempat ini tidak pernah sepi, bahkan para pembelanja pun harus rela mengantri untuk menikmati jajanan tersebut. Nah buat kalian yang penasaran dengan menu chinese yang ada di toko ini, jangan lewatkan informasi di bawah ini.

Kisah Pot Tanah Liat Popo

Sejarah pot tanah liat PopoFoto:

Pendirian Claypot Popo dimulai dengan keinginan Florencia Callista Tavares, yang akrab disapa Flo, untuk mengakui kebaikan neneknya. Flo dulu tinggal bersama neneknya, atau Popo dalam bahasa Tionghoa.

Berbekal keinginan itu, akhirnya ia meluncurkan warung ini pada tahun 2014 dengan menu masakan sehari-hari seperti yang ia makan dengan pantatnya. Menu Claypot sendiri berdasarkan resep ayahnya yaitu tahu siram rebus yang dicampur dengan nasi goreng.

Pada awal kemunculannya, Claypot Popo berlokasi di kawasan Pasar Santa Jakarta Selatan, namun kemudian pindah ke Sabang. Selama ini Claypot Popo terus berkembang dan menghasilkan berbagai menu yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya menunya yang terus berkembang, tokonya juga telah membuka beberapa cabang. Cabang tersebut antara lain Claypot Popo Melawai di Kebayoran Baru dan ada juga Claypot Popo Kelapa Gading Jakarta Utara.

Harga menu Popo Claypot

Harga menu popo clay potFoto:

Bicara soal Claypot Popo, harga menunya cukup terjangkau, bahkan tidak sampai Rp 50.000. Silahkan lihat di bawah untuk detail lengkap harga menu Claypot Popo Melawai.

Menu sayur sop yang hadir dalam beberapa varian ini harganya sekitar Rp 20.000.
Makanan ringan berharga sekitar Rp 12.000 hingga 20.000.
Harga minumannya berkisar antara Rp4.000 hingga Rp16.000.

Kisaran harga menu pantat claypot ini dapat berubah, jadi lebih baik untuk mendapatkan informasi harga terbaru sebelum berkunjung.

Menu di Claypot Popo

Menu pot tanah liat popoFoto:

Seperti yang sudah disebutkan, Claypot Popo Menteng adalah toko kelontong Cina dengan berbagai macam bumbu. Jika ke sini, jangan lupa untuk mencoba menu yang direkomendasikan yaitu Claypot Flush Raw dan Cooked Eggs.

Menu yang satu ini terdiri dari irisan daging ayam atau sapi, jagung, wortel dan juga nasi. Bahan utamanya adalah telur mentah yang harus segera dicampur dengan saus setelah disajikan agar matang.

Keistimewaan masakan ini adalah rasanya yang tidak amis, meski dengan telur mentah sekalipun. Ini karena rempah-rempah dalam masakan ini telah menetralkan rasa ikan.

Jika Anda tidak suka telur mentah tapi penasaran dengan sajian yang satu itu, Anda bisa memilih varian telur rebus. Bagi Anda yang beragama Islam, jangan ragu untuk mencoba menu yang ada di toko ini karena sajian snack popo claypot ini halal.

Lokasi Pot Tanah Liat Popo

Lokasi pot tanah liat pantatFoto:

Claypot Popo sudah lama berbisnis dan memiliki kantor sendiri yang tersebar di beberapa daerah. Untuk Claypot Popo Jakarta lokasi tepatnya adalah Jl. H.Agus Salim No.2, RW. 01, Kebon Sirih, Menteng.

Meski lokasinya cukup terpencil, Anda tidak perlu khawatir karena toko ini terletak di pinggir Jalan Sabang. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menggunakan peta google ketika Anda datang ke sini.

Jam buka Popo Claypot

Jam buka pot tanah liat PopoFoto:

Jam buka Claypot Popo Kelapa Gading adalah dari siang hingga malam, tepatnya pukul 11.00 hingga 20.30. Meski jam bukanya tidak terlalu lama, tidak perlu khawatir karena toko ini buka setiap hari.

Karena jam buka tepat sebelum jam makan siang, toko ini tidak pernah sepi. Jadi jika ingin mencicipi jajanan dari toko ini harus mengantri.

Kunjungi juga -> Noru Jakarta, tempat nongkrong yang asik.

Daya tarik pot tanah liat Popo

Daya tarik pot tanah liat pantatFoto:

Berbeda dengan restoran lain, soal rasa tidak diragukan lagi, meski menunya tidak terlalu bervariasi. Selain rasa makanannya, toko ini memiliki daya tarik lain yang dijelaskan di bawah ini.

wadah makanan

Sesuai dengan nama tokonya, tidak ada piring atau mangkok yang digunakan di sini, melainkan panci. Anda tidak perlu khawatir dengan pancinya, karena ini adalah panci khusus untuk makan.

Selain unik, ternyata penggunaan pot tanah liat ini juga menambah cita rasa makanan. Untuk membuktikannya, pastikan Anda mengunjungi toko ini saat berkunjung ke Jakarta.

Penggunaan rempah-rempah khusus

Saat menyiapkan menu di Popo’s Claypot, pemilik menggunakan berbagai bumbu khas China. Perpaduan berbagai bumbu pilihan menjadikan hasil masakannya enak dan banyak pengunjung yang menjadi pelanggannya.

Tempatnya nyaman

Dari segi ukuran, kedai ini tidak terlalu besar, namun tetap merupakan tempat yang nyaman. Warna dinding yang tidak terlalu mencolok serta penambahan lukisan dan poster etnik Tionghoa membuat suasana toko ini semakin menarik.

Kunjungi juga -> Bakmi Asui, restoran legendaris.

Fasilitas di Claypot Popo

Tanaman pot tanah liat popoFoto:

Dengan luas 2 x 10 meter yang terbagi menjadi dua lantai, tempat makan ini ternyata memiliki fasilitas yang cukup memadai. Nah, beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati selama menginap di sini adalah sebagai berikut.

  • area parkir
  • Meja
  • Kursi
  • Area bebas rokok di lantai satu
  • Area merokok di lantai dua
  • Aktivitas yang bisa dilakukan di Claypot Popo

Selain jajanan dan minuman yang enak, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik di sini, yaitu berfoto. Claypot Popo mengambil tema kenyamanan bersantap ala China dengan bangunan tradisional seperti di film-film China tempo dulu.

Meja dan kursi untuk tempat ini tertata rapi dengan ornamen tua, ornamen dan gambar antik. Mangkuk makan yang digunakan di sini juga unik dan membedakan toko kelontong ini.

Dan bukan itu saja: bagian depan toko ini juga dihiasi dengan banyak lampu neon Cina kuno berwarna merah. Perpaduan makanan dan ragam ornamen China kuno akan membuat Anda serasa kembali ke masa lalu.

Ulasan Sebelumnya -> Kitsune Kafe Estetis.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Papa's Clay PotFoto:

Sebelum keluar untuk menikmati hidangan Claypot Popo Sabang, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berkunjung.

  • Untuk menghindari antrean panjang, sebaiknya datang sebelum jam makan siang.
  • Pengunjung Muslim tidak perlu khawatir karena toko ini bersertifikat Halal.
  • Meski tempat parkirnya sempit, jangan parkir sepeda motor Anda di jalan raya. Lebih baik cari tempat yang dekat dengan toko ini agar motor anda lebih aman dan tidak mengganggu pengendaraan orang lain.

Dari ulasan Popo’s Claypot di atas, terlihat jelas bahwa pasti cukup banyak yang tertarik untuk mencoba masakan khas China ini. Menikmati hidangan dengan bumbu yang berbeda dan menikmati suasana yang nyaman akan membuat Anda betah berada di sini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button