Tempat Wisata

Coastarina Batam, destinasi wisata yang pesonanya mirip dengan The World Dubai

Coastarina Batam merupakan destinasi wisata unik yang menawarkan pesona serupa The World Dubai, lengkap dengan atraksi menarik dan pemandangan menakjubkan.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 08.00 – 22.00 WIB, Alamat: Sadai, distrik. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau; Map: Periksa lokasinya

Batam yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar ternyata menawarkan potensi wisata yang menarik. Sebut saja Coastarina Batam, sesuatu yang dibanggakan warga setempat.

Berkunjung ke tempat ini pasti tidak akan mengecewakan atau membosankan. Ada banyak atraksi serta berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Tempat ini mengusung konsep wisata alam yang modern dan tidak pernah sepi setiap harinya.

Masyarakat selalu datang, dan jumlahnya bertambah ketika musim liburan tiba. Lokasinya berada di pinggir pantai berpasir putih yang indah. Kawasan ini sebenarnya bisa digolongkan sebagai taman hiburan karena banyaknya wahana.

Sembari menikmati indahnya suasana pantai, wisatawan bisa memainkan berbagai permainan seru. Misalnya saja bianglala atau bianglala di tepi pantai, 360 Madness, Sky Runner dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terdapat juga taman bermain khusus untuk anak-anak. Bagi Anda yang suka berenang, tersedia juga waterpark dengan fasilitas lengkap yang dapat Anda gunakan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik Coastarina Batam

Daya tarik Coastarina BatamFoto oleh Mey Lina Hermayanti di Google Maps

Objek wisata modern ini dibangun di atas lahan seluas 40 hektar namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Sejauh ini hanya beberapa persen saja yang sudah digunakan.

Namun atraksi tersebut lebih dari cukup untuk menarik ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

1. Keindahan pantai pasir putih

Ibarat taman kota, hanya saja kali ini berada di pinggir pantai yang indah. Hal ini merupakan daya tarik tersendiri dimana wisatawan dapat menikmati suasana bahari yang menakjubkan.

Bermula dari pasir putihnya yang lembut, seolah menciptakan gradasi sempurna di bawah langit cerah. Airnya berwarna kehijauan dan permukaannya begitu tenang dan mendalam. Jarang sekali terdapat ombak tinggi di pantai di objek wisata Coastarina Batam.

Hanya gelombang kecil yang muncul di permukaan karena tertiup angin. Di seberang lautan terdapat gugusan pulau yang membuat pemandangannya semakin indah dan eksotis.

2. Wahana permainan yang lengkap

Tempat wisata populer di Batam ini diresmikan oleh Presiden ke-6 Indonesia sekitar tahun 2019. Konsep pariwisatanya mirip dengan The World in Dubai.

Selain pesona alam pantainya yang indah, berbagai wahana lengkap juga disuguhkan kepada wisatawan sebagai daya tarik. Salah satunya adalah bianglala yang tingginya 25 meter.

Di ketinggian ini Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan lebih baik lagi. Wahana selanjutnya di Coastarina Batam adalah 360 Madness yang tergolong ekstrim.

Hanya pengunjung tertentu yang berani mencobanya. Jika ingin lebih santai, Sky Runner bisa jadi pilihan. Wahana ini membutuhkan keseimbangan karena konsepnya mirip dengan stilt riding.

3. Taman Air Ocarina

Mengunjungi objek wisata di Batam ini paling cocok dilakukan bersama keluarga. Bukan tanpa alasan, karena sangat menyenangkan. Terdapat waterpark khusus anak-anak yang fasilitasnya lengkap.

Kebanyakan kolam dirancang khusus untuk anak-anak, namun untuk orang dewasa kedalamannya hanya dari lutut hingga pinggul. Taman rekreasi air Coastarina Batam sama bagusnya dengan wahana non-air dan juga menawarkan beberapa permainan menarik.

Contoh paling terkenal adalah seluncuran air. Ukurannya lebar sehingga bisa memuat banyak anak sekaligus. Selain itu juga terdapat pancuran berbentuk patung ikan dan ember tumpah.

4. Taman bermain anak

Selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi tempat wisata lainnya, salah satu tempat wisata yang akan kita bahas adalah tempat bermain anak. Kawasan yang lebih dikenal dengan nama taman bermain ini menawarkan permainan yang cukup seru.

Di Coastarina Batam, anak-anak bisa mencoba permainan sederhana seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, atau jalan setapak.

5. Tersedia spot foto

Kehadiran spot foto membuat Coastarina di Batam semakin menarik dan layak dijadikan destinasi liburan. Salah satu spot yang paling banyak dicari adalah patung tangan berwarna kuning keemasan yang menengadah.

Patung ini tingginya sekitar 7 meter dan dapat dipanjat oleh pengunjung untuk berfoto. Ada lagi tempat yang tak kalah menarik yaitu lapangan terbuka atau lebih dikenal dengan nama plaza.

Di sini tertulis nama objek wisata Coastarina yang cukup besar. Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto untuk mendokumentasikan kunjungan Anda. Jika masih kurang, Anda bisa memanfaatkan pemandangan pantai sebagai background foto.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Coastarina BatamFoto oleh Marcin Świdziński di Google Maps

Kawasan wisata Coastarina Batam terletak di pulau Jalan Bunga Raya, Sadai, Bangkong, Batam dan Riau. Tidak sulit untuk menemukan tempat wisata ini karena letaknya yang sangat strategis.

Hanya 1 kilometer dari Pelabuhan Batam Center. Anda juga bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Kalau keluar dari Batam Square agak jauh lagi, 5 kilometer.

Lokasinya yang strategis sangat menguntungkan wisatawan karena mudah menemukannya. Anda dapat mengunjungi pulau ini melalui transportasi laut kapal feri yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Pinang.

Anda juga bisa naik pesawat lalu melakukan perjalanan dari bandara menggunakan jasa travel atau taksi.

Biaya masuk dan jam buka

Masuk ke kawasan wisata ini tentu tidak gratis karena ada harga yang harus dibayar. Tapi jangan khawatir, biaya masuk Coastarina di Batam tidak terlalu mahal dibandingkan dengan hiruk pikuk di dalamnya.

Cukup sediakan 15.000 rupiah untuk anak-anak sedangkan tersedia 25.000 rupiah untuk dewasa. Biar makin seru, pastikan untuk mencoba beberapa wahana yang tersedia. Setiap tarif berbeda tergantung pada perjalanan yang Anda pilih.

Sebenarnya tidak mahal, harganya masih di kisaran 10.000 – 35.000 rupiah per orang. Bagi yang ingin menggunakan sepeda motor, mobil atau tempat bermain tidak dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Pantai BatamFoto oleh Yogendra Pratap Singh di Google Maps

Setelah mengenal tempat wisata, lokasi dan harga tiket masuknya, selanjutnya kita akan membahas aktivitas menarik apa saja yang ada di kawasan wisata ini. Tentu saja banyak sekali mengingat konsep wisata ini menawarkan pemandangan pantai dan wahana seru.

Berjalan-jalanlah menyusuri Coastarina Batam

Luas wilayah Coastarina Batam adalah 40 hektar yang bisa dibilang sangat luas. Meski belum lengkap, namun berjalan-jalan di taman wisata ini sangat menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati segala keindahan pantai. Sambil berjalan santai Anda bisa menikmati udara khas laut yang cukup segar namun agak kering.

Cobalah wahana permainan yang mengasyikkan

Sebenarnya wisatawan berkunjung ke Coastarina Batam karena menawarkan permainan drive. Kegiatan ini tidak hanya menarik tetapi juga seru dan menyenangkan.

Anda dapat memilih wahana berdasarkan firasat Anda karena beberapa wahana memerlukan keberanian. Ferris Wheel, 360 Madness dan Spin Tower adalah beberapa wahana yang dimaksud.

Berenang di kolam taman air

Jika wahananya terlalu mengasyikkan bagi Anda, silakan pergi ke taman air. Jauh lebih santai, namun tetap menarik untuk dicoba. Apalagi jika membawa anak-anak, bermain di Coastarina Waterpark Batam bisa membuat Anda lupa waktu.

Permainan didalamnya lengkap, antara lain water slider, shower siram ember dan beberapa lainnya yang tak kalah seru.

Mencari spot foto terbaik

Sebelum anda berangkat atau berjalan-jalan di sekitar tempat wisata Coastarina Batam, pastikan untuk mencari spot foto terbaik. Tentu saja rugi jika tidak melakukan aktivitas ini, apalagi banyak tempat yang cocok dijadikan background foto.

Patung tangan, alun-alun, patung kambing, pantai indah dan hampir di setiap sudut tempatnya bisa dijadikan lokasi berfoto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Coastarina BatamFoto oleh Yogendra Pratap Singh di Google Maps

Termasuk mega pariwisata di Batam sehingga sepertinya tidak perlu khawatir dari segi fasilitas. Tempat parkir yang disediakan sangat aman karena diakses melalui gerbang khusus.

Mushola serta warung makan dan toilet tersebar di beberapa titik. Fasilitas lainnya antara lain bangku taman, sepeda, mobil mini dan masih banyak lagi.

Daya tarik mengunjungi tempat wisata semakin besar bila Anda sedang berkumpul dengan keluarga tercinta. Coastarina Batam menawarkan wahana menegangkan dan keindahan sebagai daya tarik utamanya.

Selain sebagai tempat berkumpul saat liburan juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan membuat mereka lebih bahagia dan harmonis.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button