Berita Wisata

Coba deh, berikut 11 destinasi wisata baru di Singapura yang unik dan menarik

Jakarta – Singapura memiliki sejuta pesona dalam ragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Di sini Anda bisa menikmati wisata alam, wahana menegangkan dan pameran menarik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Setiap tahun selalu ada destinasi baru yang patut dicoba. Biasanya destinasi ini ditampilkan pada waktu-waktu tertentu untuk memperingati waktu-waktu tertentu seperti liburan natal dan tahun baru, sehingga beberapa destinasi wisata baru ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas.

Agar tidak ketinggalan mencoba sejumlah destinasi wisata baru di Singapura, yuk kenali beberapa rekomendasi wisata seru berikut yang patut dicoba. Rekomendasi Klook ini bisa jadi sumber inspirasi yang bagus buat kamu yang ingin mengunjungi Singapura dalam waktu dekat! Anda juga bisa mendapatkan kode promo menarik di akhir artikel ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

1. Pengalaman avatar

adv klookAvatar The Experience (Foto: dok. Klook)

Gardens by The Bay adalah salah satu tujuan paling populer di Singapura. Menariknya, mulai 28 Oktober 2022, Gardens by The Bay menghadirkan Avatar: The Cloud Forest Experience yang menampilkan visual menarik tentang alam di dunia Pandora.

Pandora adalah tempat berlangsungnya kisah Avatar. Di destinasi interaktif ini, Anda dapat menjumpai satwa liar flamboyan dan hewan mistis dari dunia Avatar hingga makhluk lokal bernama Na’vi. Kamu juga bisa melihat secara eksklusif wujud hewan laut bernama Ilu yang akan muncul di film Avatar kedua berjudul Avatar: The Way of the Water hingga 31 Maret 2023.

2. Natal Universal

adv klookNatal universal (Foto: doc. Klook)

Mengunjungi Universal Studios Singapore mungkin bukan hal yang asing. Tapi pernahkah Anda mencoba memainkannya saat Natal? Tentunya di waktu yang spesial ini, Universal Studios Singapore menyuguhkan hal yang berbeda kepada para pengunjungnya, yaitu A Universal Christmas yang berlangsung dari tanggal 23 November 2022 hingga 2 Januari 2023.

Selama periode ini, Anda dapat bersenang-senang dengan teman atau keluarga dan bertemu dengan karakter favorit Anda yang mengenakan kostum Natal yang meriah. Anda juga bisa menyaksikan parade Natal yang seru diiringi konser dengan karakter mulai dari Santa Claus hingga Jack Frost. Masih banyak hal seru lainnya di Universal Christmas untuk merayakan momen spesial Natal di Universal Studios Singapore. Jangan lewatkan!

3. Minion pameran

adv klookPameran minion (Foto: doc. Klook)

Anda sedang mencari destinasi liburan bersama anak? Pameran Minion bertajuk A Minion’s Perspective bisa jadi pilihan. Pameran keliling internasional yang berlangsung hingga 2 Januari 2023 di Singapura ini menawarkan kesempatan kepada para penggemar karakter animasi Minions untuk menikmati berbagai fasilitas di sini.

Dalam pameran seluas 1.400 meter persegi ini, Anda dapat menikmati delapan ruangan bertema, termasuk laboratorium Gru, kamar anak perempuan, dan area Minion dengan figur seukuran manusia dan multimedia interaktif. Mulai dari Rp300.000 saja, kamu bisa mendapatkan tiket masuk seharian untuk paket keluarga untuk 2 dewasa dan 2 anak di Klook.

4. Pameran Doraemon

Diluncurkan di luar Jepang, pameran Doraemon Singapore 2022 bisa dinikmati di National Museum of Singapore mulai 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023. Pameran ini bertepatan dengan hari ulang tahun Doraemon.

Pameran yang dipersembahkan oleh LEYOUKI menghadirkan Doraemon melalui kacamata 28 seniman kontemporer dan kelompok seni terkemuka Jepang dengan tema “Ciptakan Doraemon orisinal Anda sendiri”. Karya-karya tersebut akan disajikan dengan gambar asli oleh seniman manga legendaris Fujiko F Fujio. Selain menikmati karya seni, Anda juga dapat membeli barang dagangan eksklusif lho!

5. Pameran Kesehatan Mental di ArtScience Museum

Kesehatan mental atau kesehatan mental merupakan salah satu isu yang terus disuarakan di berbagai belahan dunia termasuk Singapura. Melalui pameran interaktif bertajuk MENTAL: Colours of Wellbeing di ArtScience Museum, Anda dapat menikmati lebih dari 20 proyek seni berskala besar dan instalasi bernuansa kesehatan mental dan hubungan manusia.

Pameran ini menampilkan serangkaian masalah kesehatan mental yang menawan yang mencakup interaksi seni, sains, dan teknologi. Kamu bisa membeli tiket masuk lebih murah di Klook dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 170.000 saja! Kamu hanya bisa mengunjungi pameran ini hingga Februari 2023, jangan sampai ketinggalan!

6. Desa Pesta Jumptopia

Jumptopia merupakan destinasi ramah anak yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di taman bermain yang berlokasi di Marina Bay Sands ini, terdapat 7 area yang bisa dipilih yang memberikan pengalaman unik bagi sobat Kidztopia. Bahkan, menjelang Natal, ada taman bermain “salju” indoor yang juga bisa dikunjungi. Anda juga bisa menikmati semarak Natal di berbagai area Jumptopia lainnya.

7. City Lights & Sunset Dinner Cruise di Singapore Royal Albatros

Ingin merasakan pengalaman unik sambil menikmati santapan lezat di atas kapal pesiar? Destinasi inilah jawabannya. Anda dapat berlayar di satu-satunya kapal tinggi mewah di Singapura dan memilih 2 paket berlayar yang berbeda. Menariknya, Anda juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari kapal pesiar ini bersama anjing peliharaan kesayangan Anda. Lihat paket lengkap di Klook untuk mempelajari lebih lanjut tentang sunset cruise dan makan malam di Singapura ini.

8. Kota Salju

Bermain salju di negara tropis bukan lagi impian, karena Snow City Singapore menghadirkan pengalaman bermain ala negara 4 musim di sini. Anda bisa merasakan perasaan dingin yang mengasyikkan saat bermain tabung salju, mengunjungi igloo, membuat manusia salju, dan banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Ice Hotel Gallery di Snow City, sebuah atraksi baru dengan lima area bertema instalasi seni es dan salju. Karya ini dibuat dengan hati-hati oleh pematung es veteran Singapura, Jeffrey Ng.

9. Lakukan perjalanan kuliner

Bingung ingin mencoba masakan apa saat ke Singapura? Rasakan “Take a Food Journey” dari Klook yang melampaui wisata kuliner. Dengan mengikuti tur ini, Anda bisa mendapatkan informasi mendalam tentang berbagai makanan lokal Singapura dan asal-usulnya, serta mencicipi hidangan lokal terbaik di pusat jajanan populer Singapura.

10. Museum Es Krim

adv klookMuseum Es Krim (Foto: dok. Klook)

Museum unik ini menampilkan berbagai instalasi es krim yang siap memanjakan mata Anda. Anda pun bisa puas berfoto sebanyak-banyaknya di spot-spot foto yang unik dan seru di Singapore Museum of Ice Cream. Destinasi wisata yang terletak di Jalan Loewen ini baru dibuka pada Agustus 2021 dan siap menyambut para pecinta es krim dari seluruh dunia.

11. Naik ATV di Singapura

Uji adrenalin Anda di fasilitas ATV menunggang kuda yang pertama dan satu-satunya di Singapura yang berlokasi di sebuah peternakan di Kranji, Singapura. Anda bisa mencoba jalurnya off road di Mud Krank yang menantang ini sambil bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

Tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, kendaraan ini juga bisa dikendarai oleh anak-anak berusia di atas 4 tahun dengan keamanan yang baik. Yang terbaik dari semuanya, semua kendaraan beroperasi dengan baterai nol emisi yang ramah lingkungan!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda jelajahi saat berkunjung ke Singapura. Anda juga dapat membeli tiket masuk untuk setiap destinasi wisata atau mencari informasi lebih detail tentang destinasi wisata impian di Klook yang memberikan pengalaman menyenangkan kapan saja, di mana saja! Selain itu, Anda dapat menikmati diskon 10% untuk pembelian tiket dan paket wisata di Klook menggunakan kode promo IDHELLOSG. Informasi lebih lanjut tentang Klook dapat dilihat di sini.
(lanjutan/lanjutan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button