Berita Wisata

Coban Watu Gilang tempat nongkrong keren dan murah di Trawas Mojokerto

Coban Watu Gilang juga dikenal sebagai Coban Talun yang merupakan air terjun yang dilestarikan yang terletak di daerah Trawas Kabupaten Mojokerto.

Coban Watu Gilang masih dalam keadaan alami dan sedikit pengembangan yang dilakukan di lokasi utamanya. Tapi kalau cuaca memungkinkan, bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong yang asik banget.

coba batu gerindacoba batu gerinda. Peta Google. sumber: Indra Iswanto

baca juga: air terjun grenjengan

Sebelum kita lanjut, mungkin pembaca agak bingung dengan nama Coban Talun. Ya, namanya mirip dengan Coban Talun di Kota Batu.

Dalam dunia pariwisata, bisa dikatakan bahwa nama yang sama adalah hal yang lumrah. Dan kami sebagai penulis selalu memberikan peringatan terlebih dahulu.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi seobjektif mungkin kepada pembaca, termasuk lokasi. Karena itulah, banyak nama objek wisata yang sama.

Dan inilah Review Wisata Coban Watu Gilang Penanggungan Trawas Mojokerto yang kami siapkan untuk anda sebagai referensi awal untuk liburan anda selanjutnya.

Lokasi Coban Watu Gilang

Lokasi Coban Watu Gilang berada di alamat Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Provinsi Jawa Timur.

mengambil foto dengan alam yang indahmengambil foto dengan alam yang indah. Peta Google. sumber: Ezar Nour

lihat juga: kubu suwon

Itinerary Coban Watu Gilang

Bagi Anda yang menggunakan mobil, Anda hanya bisa mencapai jalan utama dari desa Penanggungan. Karena dari jalan utama harus melanjutkan perjalanan kecil yang hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor.

Kondisi jalan menuju jalan utama desa Penanggungan sudah baik. Tapi saat belok ke Coban Watu Gilang masih kurang bagus, itupun tidak terlalu jauh dari tempat parkir (dekat toko).

Jarak dari Alun – Alun Mojokerto ke desa Penanggungan sekitar 37 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil.

Setelah pengunjung memarkirkan sepeda motornya di dekat toko, melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki di alam terbuka (trekking).

Kondisi lintasan masih berupa lapisan tanah merah (tanah kebun). Nanti ada rambu di sebelah kanan, lalu lanjut rute yang akan terus menurun.

Jarak dari papan petunjuk ke lokasi utama Coban Watu Gilang tidak terlalu jauh. Setelah itu pengunjung akan menjumpai beberapa warung sekaligus lokasi utama Coban Watu Gilang.

fasilitas yang adafasilitas yang ada. Peta Google. sumber: Ezar Nour

Lihat juga: Gunung Gajah Mungkur

Harga tiket masuk Coban Watu Gilang

Tiket masuk ke Coban Watu Gilang gratis. Karena tempat itu tidak dijalankan dengan baik dan profesional.

Jam buka Coban Watu Gilang

Begitu juga dengan opening hours atau jam buka Coban Watu Gilang belum ada keputusan resmi. Hanya saja pengunjung akan pulang pada sore hari, atau menjelang hujan deras.

Fasilitas Coban Watu Gilang

Fasilitas wisata di Coban Watu Gilang masih minim. Hanya ada warung dan meja batu di lokasi utama Coban Watu Gilang, Mojokerto.

bertemu di air terjunsarang di air terjun. Peta Google. sumber: sel zee

lihat juga: coba canggu

Daya Tarik Coban Watu Gilang

Salah satu kekhasan Coban Watu Gilang atau Coban Talun Trawas Mojokerto adalah lokasi utama setelah trekking tidak langsung menuju kolam utama.

Ketika pengunjung pertama kali tiba, mereka tiba di pertengahan antara puncak dan kolam utama Coban Watu Gilang.

Selain itu, jarak ke Coban Watu Gilang cukup dekat. Hanya saja pengunjung harus selalu menjaga keamanan.

Karena saat ini belum dipasang pagar pembatas. Air yang turun dari Coban Watu Gilang ini tidak langsung mengenai kolam utama, melainkan terlebih dahulu mengenai batu besar.

taman bermain airtaman bermain air. Peta Google. sumber: Ezar Nour

baca juga: air terjun dlundung

Di dekat air terjun terdapat warung dan meja batu. Tempat ini adalah tempat yang nyaman untuk hang out, bersantai sambil minum kopi bersama teman-teman.

Namun untuk berjaga-jaga, pengunjung disarankan membawa perbekalan yang diperlukan. Karena kami khawatir tokonya tutup disana.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button