Berita Wisata

Cocok untuk penyembuhan, ini 5 rekomendasi wisata alam di Subang Jawa Barat

Ilustrasi perjalanan milenial ke air terjun di Indonesia. Foto: Shutterstock Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi wisata alam di Jawa Barat khususnya di kota tempat saya tinggal yaitu Kota Subang. Saat ini wisata alam banyak diminati oleh banyak orang untuk dikunjungi wisatawan. Selain pemandangannya yang indah, rasanya tempat ini juga cocok penyembuhan.

Selain tempatnya yang tenang dan cocok untuk penyembuhanDestinasi wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Jadi kenapa saya memilih rekomendasi tempat wisata alam di Subang karena saya tinggal di kota Subang dan tentunya saya tahu tempat liburan yang cocok untuk anda.

Berikut tempat wisata alam di Kota Subang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan pasangan saat liburan :

1. Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan salah satu tempat wisata di Subang yang sangat populer dan tidak boleh dilewatkan. Destinasi wisata yang terletak 2.084 mdpl ini memiliki pesona kawah yang luar biasa.

Tanpa melupakan pemandangan dari atas, sayang sekali bagi wisatawan untuk tidak datang dan berkunjung bersama keluarga atau pasangan.

Udaranya yang segar dan alami membuat kami betah berada di sini. Untuk menuju Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 dan 4.

  • Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cigales, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

2. Pemandian Air Panas Sari Ater

Pemandian air panas Sari Ater merupakan wisata alam Subang yang cocok untuk dikunjungi pasangan atau keluarga. Destinasi wisata ini merupakan pemandian air panas alami yang terletak langsung di Gunung Tangkuban Perahu.

Tak hanya itu, Pemandian Air Panas Sari Ater merupakan pemandian air panas terbesar di Jawa Barat.

Jika Anda ingin berkunjung ke sini, jangan takut untuk memikirkan akomodasi. Pasalnya, di sekitar Pemandian Air Panas Sari Ater terdapat sebuah resort bernama Sari Ater Hot Spring Resort.

  • Lokasi: Jl.Raya Subang-Bandung, Desa Ciater, Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat

  • Tiket masuk: Dari Rp40.000/orang

3. Peternakan Ciater Subang

Peternakan Ciater Subang merupakan tempat wisata di Subang yang saat ini sedang populer karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah.

Letaknya yang persis di kaki Gunung Tangkuban Perahu membuat suhu udara di sini sangat sejuk. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan jika berlibur ke sini bersama pasangan atau keluarga.

Mulai berkuda, datang ke taman kelinci bersama anak-anak Anda, berfoto di tempat instagrammable.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat kafe dan restoran untuk disantap saat lapar saat berwisata.

Peternakan Ciater masih tergolong baru dan cukup populer di kalangan wisatawan. Daya tarik utamanya adalah sensasi “berguling di atas awan”.

  • Lokasi: Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Flora Tour D’Castello menghadirkan konsep wisata alam berwarna, instagrammable, dan romantis. Selain itu, arsitektur bangunan yang menjadi landmarknya menyerupai kastil di negeri dongeng.

Tempat wisata di Subang ini memiliki beberapa spot foto Gaya sungguh, selain memanjakan mata, foto juga bisa menjadi menawan.

  • Lokasi: Jl. Palasari Dua, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Destinasi wisata alam di Subang selanjutnya adalah Curug Cileat, air terjun tertinggi di Subang. Kurang lebih air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Selain menikmati keindahan air terjun tertinggi di Subang, di kawasan air terjun Cileat ini terdapat beberapa air terjun lainnya, antara lain :

Namun, untuk memanfaatkannya, lakukan saja lintas alam terlebih dahulu sekitar 2 jam perjalanan.

  • Lokasi : Desa Cibogo, Batas Desa Mayang dan Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button