Berita Wisata

Cocok untuk tempat rekreasi bersama keluarga

Satu diantara Rekreasi di kaki Gunung Kelud ada Tiny City Tour. Llokasinya di Dusun Rejomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. Spesial tersedia berbagai spot foto.

Dari Simpang Lima Gumul (SLG), dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Wisata Kota Kecil. Namun jika dari perbatasan antara Kandangan dan Kasembon, Malang berjarak sekitar 55 menit hingga satu jam. Tanahnya diaspal.

Meski sedikit berliku, tapi tidak terlalu menanjak. Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh patung balita botak. Ini adalah ikon wisata. “Satu orang cukup membayar Rp 10.000,” kata Amelia, 17 tahun, salah satu turis.

Setelah melewati pintu masuk, pengunjung melihat bunga berwarna-warni. Ada warna merah, orange dan kuning. Warnanya sama karena bangunannya terlihat seperti bangunan di pinggirnya.

(Foto: Habibah A. Muktiara)

sesuatu mengatakan polisi, klinik bayi, pemadam kebakaran dan lain-lain. Di tengahnya terdapat tempat seperti persegi dengan spot foto berupa miniatur patung makanan. Dari es krim dan permen. “Tempat wisata ini seperti yang ada di Belanda,” kata remaja dari desa/kabupaten Wates ini.

Bersama temannya, Ajeng Mumpuni, 17 tahun, alasan mereka tertarik mengunjungi tempat wisata ini karena murah dan banyak spot foto. Selain mengambil foto bangunan berwarna-warni, jalanan juga diwarnai agar terlihat seperti jalan raya. Ada juga rumah serupa di Belanda. “Bisakah kamu melakukan beberapa stok foto untukdiunduh di Instagram,” aku Ajeng.

(Foto: Habibah A. Muktiara)

Tempat wisata ini cocok sebagai tempat wisata keluarga. Dari mengamati Jawa Pos Radar Kediri, sore itu juga banyak rombongan keluarga yang berkunjung. “Sebetulnya saya mau ke kawah, lalu di jalan ada plang wisata kota kecil-kecilan, jadi penasaran,” kata Sofi Dewi, 45 tahun. Wanita asal Surabaya ini datang bersama suami dan dua anaknya. Melihat tempat wisata tersebut, menurut dia, cukup baik.

Karena selain spot foto, ada wahana bermain ayunan dan kolam renang. Tidak hanya itu, ada juga toilet dan mushola yang cukup bersih. “Mungkin nanti akan ada wahana mainan lagi,” kata Sofi.

Wartawan: Habibaham Anisa Muktiara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button