Tempat Wisata

Common Grounds Menteng – Harga menu, lokasi dan spot terkini 2023

Common Grounds Menteng – Harga menu, lokasi dan spot terkini 2023

Common Grounds Menteng merupakan salah satu kafe terpopuler di kalangan anak muda di Menteng, Jakarta Pusat. Banyak orang datang ke sini untuk minum kopi atau sekedar sarapan di kafe pusat kota Jakarta ini.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka nongkrong dan bersenang-senang bersama teman atau menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Jenis makanan disini sangat beragam seperti western food, brunch, aneka dessert dan juga komponen utama menunya adalah kopi.

Untuk mendapatkan informasi mengenai Cafe Common Ground Menteng, berikut beberapa penjelasannya.

Harga menu di Common Ground Menteng

Harga Menu Common Ground MentengFoto:

Common Ground Coffee Menteng mematok harga yang cukup masuk akal untuk menunya. Mulai dari kopi yang dipatok 30.000 hingga 60.000. Selain itu, harganya tampaknya masuk akal mengingat fitur-fiturnya yang mewah dan modern.

Lalu ada menu utama masakan western yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 90.000 hingga Rp 150.000 saja. Selanjutnya ada berbagai jenis pasta yang bisa kamu nikmati nikmatnya Aglio Olio hanya dengan harga Rp 90.000, dengan harga termahal Rp 150.000.

Ada juga rice bowl yang terdiri dari nasi goreng kimchi dan ayam nanban. Steak daging sapi Thailand dan shoyu panggang berharga Rp 85.000. Jangan lupa menu brunchnya, kamu bisa menikmatinya untuk sarapan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 85.000 hingga 120.000 saja.

Perlu diketahui bahwa makanan di kafe ini dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memeriksa menu bar sebelum melakukan pemesanan.

Menu di Common Ground Menteng

Menu dasar umumFoto:

Di Common Ground Menteng menunya cukup bervariasi, namun tentu saja kopi mendominasi, meski minuman lain juga disajikan di sini. Es kopinya terdiri dari Espresso On The Rocks, Ice Black, Ice Latte, Ice Mocha, Affogato dan Niko’s Cold Brew.

Dari jenis kopi tersebut, ada yang paling enak yaitu Ice Cafe Latte dengan campuran susu yang creamy meski tidak terlalu dominan. Sebab semua menu tersebut mengedepankan cita rasa kopinya.

Lalu kopi panas di Common Ground juga tak kalah nikmatnya. Mulai dari kopi hitam, espresso, Gibraltar, macchiato, cappuccino, cafe latte dan juga mocha.

Perlu anda ketahui juga menu utamanya yaitu western food yang terdiri dari OG Cheese Burger dengan daging yang tidak pelit. Lalu ada juga steak dan telur yang cocok untuk sarapan.

Phil’s Fried Chicken, Grilled Chicken Pesto Rosso, serta Nasi Goreng Bacon dan Telur juga menjadi pilihan yang tak kalah nikmatnya. Ada juga berbagai jenis pasta, dengan Aglio Olio sebagai hidangan utama, serta spaghetti gratin carbonara, mac, dan keju.

Tak kalah populernya adalah Rice Bowl yang wajib Anda pesan jika ingin menyantap masakan khas Korea dan Thailand. Menunya antara lain Nasi Goreng Kimchi, Chicken Nanban, Thai Beef Steak, dan Shoyu Grilled Chicken.

Common Ground Coffee Roastery juga menyiapkan brunch bagi Anda yang suka sarapan namun sudah masuk jam makan siang. Menunya mulai dari Avocado On Toast bagi anda pecinta alpukat, fried chicken waffle, breakfast burrito, smoked salmon dan lain sebagainya.

Lokasi

lokasi kesamaanFoto:

Lokasi dan alamat Common Ground Menteng Cafe sendiri berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Tepat di sebelah anomali yaitu di gedung SOI, terdapat gedung pencakar langit berwarna hitam yang megah.

Common Ground berada di lantai satu, sedangkan lantai dua bukan lagi area kafe.

Namun jika kafe ini terlalu jauh dari rumah Anda maka Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak cabang. Common Ground telah berkembang hingga ke kota Jakarta, Bandung dan juga Surabaya.

Jika Anda tinggal di Jakarta Selatan, silakan kunjungi Common Ground Ashta District 8, Senayan City dan Pondok Indah Plaza 2. Selain itu, di Jakarta Barat juga ada Common Ground di Noe Soho Mall.

Cabang Bandung dapat ditemukan di Setiabudhi, Surabaya di Galaxy Mall 1.

jam buka

Jam buka Common Ground MentengFoto:

Common Ground Menteng buka setiap hari mulai jam 8 pagi dan tutup pada jam 7 malam. Karena kafe ini biasanya digunakan sebagai tempat sarapan, maka kafe ini buka hingga larut malam.

daya tarik

Daya tarik Menteng Common GroundFoto:

Kafe ini memiliki banyak daya tarik yang membuat pelanggannya ingin tinggal berlama-lama. Berikut beberapa keunggulan Common Ground Menteng:
Tempatnya nyaman dan menarik.

Dilihat dari konstruksi bangunannya, kafe ini sangat megah dengan warna dominan hitam yang elegan. Desain pada kafe ini cenderung minimalis namun modern dengan spot-spot Instagrammable yang menunjang estetika foto.

Makanannya enak dan ramah vegan

Meski harus merogoh kocek lebih dalam, kualitas rasa saat bersantap di kafe ini sangat ditekankan. Selain itu, Common Ground juga menawarkan makanan vegan seperti Avocado On Toast, Nasi Goreng Crazy, dan Nasi Goreng Kimchi.

Berdasarkan Review Common Ground Menteng yang bisa Anda temukan di Google, banyak ulasan positif mengenai rasa makanannya. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk memesan makanannya karena diolah oleh tenaga profesional yang berpengalaman.

Perabot

Fasilitas Masyarakat di MentengFoto:

Fasilitas yang bisa Anda temukan selama berkunjung ke Common Ground Menteng antara lain:

Akses Internet nirkabel

Seperti kafe pada umumnya, Common Ground Menteng memiliki Wi-Fi gratis yang bisa Anda gunakan.

Area luar ruangan

Jika Anda termasuk tipe orang yang suka menikmati udara luar sambil makan, Anda bisa memilih bangku outdoor. Anda akan duduk di sana dengan nyaman terutama pada sore hari karena saat itu tidak terlalu panas dan anginnya sejuk.

area parkir

Kafe ini memiliki tempat parkir yang luas. Perlu diketahui bahwa parkir selalu dibatasi hingga 2 jam dan hanya dikenakan biaya Rp 20.000.

Makanan halal

Meski menu utama Common Ground adalah Western food, namun tetap menawarkan menu Halal bagi Anda yang beragama Islam. Karena kafe ini mengetahui bahwa Indonesia mayoritas beragama Islam dan tidak mengabaikannya.

Kegiatan yang dapat dilakukan

Kegiatan yang dapat dilakukan Foto:

Jika kamu ingin kesini, kamu wajib mengetahui beberapa fasilitas yang ditawarkan Common Ground Menteng. Tujuannya agar Anda memaksimalkan kunjungan Anda.

Jalan-jalan bersama teman

Seperti kafe pada umumnya, Common Ground dikenal sebagai tempat pertemuan populer di Menteng. Anak muda di Jakarta Pusat pasti kenal dengan kafe yang satu ini karena selalu menjadi tempat nongkrong bareng.

Lakukan tugas

Bagi Anda yang bekerja online atau masih pelajar dengan banyak tanggung jawab, Common Ground mungkin bisa menjadi tempat yang tepat. Karena selain makanannya yang enak, kafe ini menawarkan tempat yang nyaman dan menyenangkan cocok untuk belajar dan bekerja.

Sarapan dan makan siang.

Menu di kafe ini tidak terlalu berat namun mengenyangkan dan cocok untuk sarapan. Oleh karena itu, banyak pelanggan yang ingin sarapan atau makan siang di luar rumah memilih Common Ground.

Ulasan sebelumnya -> Ombe Kofie Menteng yang Menarik.

Tip berkunjung

Tip berkunjung Foto:

Anda pasti perlu mengetahui beberapa tips berkunjung ke Common Ground Menteng agar aktivitas perjalanan Anda tidak terganggu.

Perhatikan waktu berkunjung

Karena ada sistem batasan dua jam saat parkir di Common Ground, ada baiknya Anda menghitung waktu berkunjung. Ingatlah saat kamu datang. Jika sudah hampir dua jam, ada baiknya segera mempersiapkan perjalanan pulang.

Tanyakan tentang kehalalan makanan

Jika Anda beragama Islam, ada baiknya bertanya terlebih dahulu mengenai menu yang Anda pesan agar tidak salah dalam memilih makanan non-halal. Karena kafe ini adalah restoran bergaya barat, beberapa makanannya tidak halal.

Itulah beberapa informasi penting seputar Common Ground Menteng yang perlu Anda ketahui. Ajak teman dan keluargamu untuk mengunjunginya agar lebih seru dan menghibur. Semoga bermanfaat!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button