Berita Wisata

Conrad Asia Energy Ltd memenangkan dua blok kaya minyak dan gas di lepas pantai Aceh

Bisnis.comJAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan Conrad Asia Energy Ltd sebagai pemenang lelang dua wilayah kerja minyak dan gas (WK) di Lepas Pantai Aceh Barat Laut (Meulaboh) dan Lepas Pantai Aceh Barat Daya (Singkil) dengan komitmen akhir untuk 3 tahun pertama mencapai total US$30 juta atau setara dengan Rs 470,4 miliar.

Dirjen Migas Tutuka Ariadji mengatakan, keputusan itu berdasarkan hasil evaluasi dokumen keikutsertaan peserta lelang.

“Pemenang lelang WK ​​ONWA Meulaboh adalah Conrad Asia energy Ltd dengan bonus penandatanganan US$50.000 dan komitmen akhir US$15 juta,” kata Tutuka dalam siaran pers, dikutip dari akun Youtube Direktorat Migas, Selasa (8/11/2022).

Selain itu, Conrad Asia energy Ltd juga mendapatkan hak untuk mengelola OSWA Singkil WK dengan bonus penandatanganan atau bonus penandatanganan US$50.000 dan komitmen pasti US$15 juta.

Kedua blok migas yang dimenangkan harus memiliki sumber daya yang melimpah. Blok Meulaboh diperkirakan memiliki sumber daya minyak sebesar 800 juta barel minyak (MMBO) dan sekitar 4,8 triliun kaki kubik gas (TCF).

Sementara itu, potensi sumber daya minyak untuk blok Singkil berada pada kisaran 1,4 miliar barel minyak (BBO) dan gas 8,6 TCF.

Sementara itu, lelang reguler wilayah kerja migas Tahap I 2022 masih berlangsung, yang terdiri dari tiga wilayah kerja, yakni Arakundo, Bengara I, dan Makassar Selatan.

Jadwal pengaksesan dokumen penawaran lelang reguler masih dibuka hingga 15 November 2022, sedangkan pengajuan dokumen kepesertaan hingga 17 November 2022.

Selain itu, pemerintah juga telah mengumumkan lelang langsung Wilayah Kerja Inti Jabung dan Wilayah Kerja Paus.

Pemerintah mengajak Badan Usaha dan Bentuk Usaha Tetap yang bergerak di bidang industri hulu minyak dan gas bumi yang memiliki kemampuan finansial dan teknis, mampu memenuhi persyaratan minimum untuk komitmen definitif, memenuhi syarat dan ketentuan call main tender wilayah kerja dan memiliki kinerja dan kinerja. rekam jejak calon yang baik untuk mengikuti lelang wilayah kerja migas konvensional.

Adapun jadwal lelang WK ​​migas konvensional Wilayah Kerja Inti Jabung dan Wilayah Kerja Pope adalah sebagai berikut:

Akses ke file aplikasi: dari 8 November 2022 hingga 7 Desember 2022

Batas akhir penyerahan dokumen partisipasi: 9 Desember 2022

Simak berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih mendalam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button