Berita Wisata

Cuaca buruk, objek wisata pantai Lasiana dan Baulutun sepi pengunjung

Kupang, KN – Cuaca buruk yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kota Kupang, berdampak pada sepinya pengunjung sejumlah tempat wisata di Kota Kupang.

pengawasan KORANNTT.com Di sejumlah tempat wisata, seperti Pantai Lasiana dan Pantai Baulutun, tampak lengang. Tidak seperti biasanya, dimana tempat ini selalu ramai oleh wisatawan lokal.

Pantai Lasiana dan Baulutun merupakan tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota. Warga biasanya mengunjungi tempat ini hanya untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai.

Yunus, selaku penjaga pantai Lasiana Kupang mengatakan, jumlah pengunjung pantai mengalami penurunan karena kondisi cuaca yang kurang mendukung beberapa hari ini.

“Hari ini jumlah pengunjung yang datang sedikit menurun dibanding hari-hari sebelumnya,” kata Yunus kepada wartawan, Rabu, 21 Desember 2022.

“Hal ini karena kondisi cuaca yang kurang baik, serta adanya surat panggilan dari BMKG terkait kondisi cuaca hari ini di Kota Kupang dan sekitarnya,” tambah Yunus.

Meski demikian, Yunus berharap wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Lasiana di Kupang tetap sehat dan aman.

“Dengan kondisi saat ini, saya harap pengunjung yang datang tetap aman dan selalu waspada,” pungkasnya.

Selain Lasiana, Pantai Baulutun yang terletak di Kawasan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, juga tampak sepi pengunjung akibat cuaca yang kurang mendukung.
Pantai Baulutun (Foto: Aldo)

Petter, salah seorang pengunjung Pantai Baulutun menjelaskan, jumlah kunjungan wisatawan lokal pada siang hari relatif lebih rendah dibandingkan sore atau hari libur.

Selain faktor cuaca, kata Petter, Pantai Baulutun sepi pengunjung karena lokasi pantai yang tidak banyak diketahui warga Kota Kupang dan sekitarnya.

“Untuk hari ini, jumlah pengunjung sedikit berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Pantai ini sepi karena hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Selain itu sepi karena cuaca dan iming-iming BMKG,” jelasnya.

Meski banyak yang belum mengetahui lokasi Pantai Baulutun, diakui Petter, jumlah pengunjung pada hari-hari sebelumnya cukup tinggi. (Dasry, Sesil, Aldo)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button